Berita Sabung Ayam

Gaya Permainan Sabung Ayam di Benua Amerika

Sabung Ayam Online – Gaya Permainan Sabung Ayam di Benua Amerika, Pada beberapa negara bagian permainan sabung ayam sangat populer, sama seperti menonton pertandingan basket dan sepak bola seperti di Amerika Serikat. Dalam kejuaraan sabung ayam di Amerika Serikat terdapat sebuah kebanggaan tersendiri untuk para pemain atau penghobi sabung ayam yang menurunkan ayamnya pada arena laga tersebut.

  • Amerika

Beberapa daerah di Amerika Serikat yang gemar dalam perlombaan sabung ayam adalah :

  • Meksiko

Meksiko memiliki sebuah daerah bernama Aguascalientes, tempat tersebut merupakan sebuah ibukota negara bagian tersebut. Disana terdapat arena sabung ayam Palenques yang sangat terkenal dalam menyediakan hiburan atau tontonan untuk pertarungan sabung ayam. Di Meksiko memang banyak sekali tempat yang menyediakan arena sabung ayam sebagai hiburan untuk masyarakat disana tentunya.

  • Peru

Untuk daerah bagian Amerika Serikat lainnya yang melegalkan sabung ayam adalah Peru. Disana para penghobi ayam dapat menyalurkan hobinya untuk bermain sabung ayam pada sebuah arena coliseums yang membentuk sebuah lingkaran. Ada seorang wasit dan pemilik ayam saja yang dapat masuk kedalam arena pertarungan tersebut, sisanya dapat menonton dari sisi lain arena.

Pada permainan sabung ayam di Peru, wasit menentukan jalannya pertandingan dengan penilain pukulan yang dihitung menggunakan tabel. Di Peru terdapat dua jenis kompetisi sabung ayam yaitu Paruh dan Spur. Spur merupakan sebuah pertandingan sabung ayam yang paling diminati disana. Spur atau biasa disebut Rooster Peru Razor “GalloNavajero Peruano“. Pada pertandingan sabung ayam Spur ini terdapat beberapa kelas yang dihitung dari berat dan ukuran ayam tersebut, dan ada juga kelas bebas.

Permainan Sabung Ayam Di Benua Amerika

Ada 5 daerah yang paling sering mengadakan pertandingan sabung ayam di Peru, yaitu :

  1. Sandia Coliseums
  2. Rosedal
  3. Abraham Wong
  4. Circle Cockfighting Coliseum Peru
  5. The Valentino from Breeders Association Peru

 

  • Brasil

Di Brasil untuk permainan sabung ayam biasanya dikenal dengan nama Rinha deGalos “umpan ayam“, namun terdapat larangan pada tahun 1934 bersamaan dengan keluarnya larangan untuk adu banteng disana oleh Presiden GetulioVargas.

Tetapi untuk para penghobi ayam di Brasil tetap bermain sabung ayam disana tanpa memikirkan larangan tersebut. Pada beberapa daerah pinggiran di Brasil masih banyak sekali yang melakukan permainan sabung ayam.

Related Post