3 Jenis Ayam Petarung Favorite Para Botoh Indonesia
Berita Sabung Ayam

3 Jenis Ayam Petarung Favorite Para Botoh Indonesia

Sabung Ayam Online-Para pesabung ayam di Indonesia tentunya mengetahui jenis-jenis ayam aduan terbaik diarena laga saat ini, yang tentunya dengan jenis dan pilihan yang berbeda-beda. Ayam aduan terbaik tentunya berkualitas sebagai juara bertarung didalam arena laga.

Sekarang ini semakin banyak jenis–jenis ayam aduan yang dapat ditemui di Indonesia. Namun dari banyaknya jenis–jenis ayam aduan tersebut tidak semua ayam aduan tersebut merupakan ayam aduan terbaik yang ada di Indonesia.

Di Indonesia sendiri para bobotoh biasanya hanya memilih beberapa jenis ayam petarung saja, yang kerap dipilih sebagai ayam petarung favoritnya. Meski sebenarnya sangat banyak jenis ayam petarung di Indonesia.

Namun apa sajakah jenis ayam tarung di Indonesia yang sering dipilih oleh para pesabung ayam di Indonesia? Maka akan kita bahas dalam artikel kali ini mengenai, 3 Jenis Ayam Petarung Favorite Para Botoh Indonesia.

3 Jenis Ayam Petarung Favorite Para Botoh Indonesia

1. Ayam Birma

Ayam Birma, siapa yang tak kenal dengan jenis ayam bertubuh mungil ini? Meski bertubuh mungil jenis ayam ini justru menjadi nilai plusnya tersendiri. Yang membuatnya mampu untuk bersaing dengan lawannya seperti jenis Saigon, Shamo ataupun Bangkok.

Jenis ayam birma masuk dalam kategori cerdik serta kelincahannya, dalam melawan serangan dari lawannya dalam arena. Kelincahannya itupun kerap membuat lawannya kewalahan dalam menghindari serangannya, belum lagi ciri khas ayam birma ini sering kali menyerang dengan pukulan beruntun.

2. Ayam Bangkok

Jenis ayam bangkok sepertinya sudah menjadi tokoh dari sabung ayam, yang memang sudah terkenal hingga seluruh dunia. Jika membahas sabung ayam tentunya jenis utama yang dipilih dan dicari para bobotoh adalah ayam bangkok yang menjadi pilihan utama para pesabung ayam.

Ayam bangkok memiliki segi fisik, mental dan teknik bertarung yang seimbang yang sudah tidak diragukan lagi tentunya. Dengan fisik sempurna inipun membuat jenisnya menjadi ayam petarung yang paling ideal diantara jenis lainnya.

3. Ayam Saigon

Berasal dari negara Vietnam dengan ciri khasnya yang unik apabila kita bandingkan dengan jenis ayam petarung lainnya. Ayam Saigon ini dikenal dengan ciri khas pada bagian kepala, dada hingga kakinya yang tak berbulu.

Ayam Saigon ini dikenal dengan panggilan ayam gundul di Indonesia, dan memiliki teknik tarung dan juga porsi tubuh yang tidak kalah hebatnya dengan jenis ayam birma dan juga bangkok.

Demikianlah uraian tentang 3 Jenis Ayam Petarung Favorite Para Botoh Indonesia. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.