4 Cara Cegah Virus Corona Pada Ayam Aduan Bangkok
Berita Sabung Ayam Intermezzo

4 Cara Cegah Virus Corona Pada Ayam Aduan Bangkok

Sabung Ayam Online-Di Indonesia saat ini tengah gempar atas munculnya virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona. Bukan hanya Indonesia saja, virus ini bahkan menghebohkan seluruh dunia.

Virus Corona yang asal mulanya muncul dari Ibukota Hubei, Wuhan ini kini menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Virus ini dikatakan muncul dari pasar hewan dikota Wuhan yang ditularkan ke manusia dan kini merebak akibat penyebarannya yang sangat cepat.

Virus yang dapat menyerang hewan termasuk ayam aduan bangkok ini, sangatlah perlu diperhatikan kondisinya saat ini. Karena selain merugikan kita sebagai bobotoh, ayam juga beresiko besar menularkan virus tersebut kepada kita jika terjangkit virus ini.

Maka disaat kondisi yang sangat genting ini, bobotoh sangatlah perlu memperhatikan kondisi sang ayam, dari segi pakan, tempat tinggal sampai kondisi fisiknya. Karena selain menjaga kondisi sang ayam, ini juga berpengaruh bagi para bobotoh agar tidak terinfeksi virus ini.

Diartikel kali ini pun saya akan membagikan kepada para bobotoh seputar 4 Cara Cegah Virus Corona Pada Ayam Aduan Bangkok.

4 Cara Cegah Virus Corona Pada Ayam Aduan Bangkok

1. Daya Tahan Tubuh Ayam Bangkok

Daya tahan tubuh pada ayam aduan bangkok sangatlah penting dikondisi darurat ini, karena jika kondisi sang ayam melemah dan sakit kemungkinan untuk terinfeksi virus sangatlah besar.

Maka untuk menjaga agar daya tahan tubuh sang ayam tetap stabil, pemberian vitamin tambahan bagi sang ayam sangatlah disarankan saat ini. Vitamin seperti Vita Chicks, Vita Plex, Supertop dan Neobro pun menjadi beberapa contoh vitamin yang dapat bobotoh berikan.

 2. Mencuci Mata dan Paruh Ayam

Selanjutnya, kebersihan pada ayam aduan bangkok juga perlu diperhatikan terutama pada arena mata dan paruh sang ayam. Caranya tidaklah sulit, namun harus bobotoh terapkan setiap hari agar dapat mengurangi resiko terjangkit virus ini. Caranya bobotoh bisa bersihkan area pada wajah sang ayam terutama pada bagian mata dan juga paruhnya.

3. Penutup Paruh

Biasanya ayam sering kali mematuk sembarangan diarea yang ditinggalnya, yang dapat meningkatkan resiko terjangkit virus corona ini menjadi lebih tinggi. Maka untuk mencegahnya, bobotoh bisa menutup paruh pada ayam bangkok agar tidak sembarang mematuk saat diluar kawasan rumah.

4. Tempat Tinggal Ayam Aduan Bangkok

Dan yang terakhir, tempat tinggal juga termasuk salah satu sarana munculnya virus dan bakteri bagi sang ayam jika tidak kita bersihkan. Maka membersihkan tempat tinggal atau kandang sang ayam sangatlah penting.

Yang paling utama, jangan sampai kandang sang ayam dibiarkan lembab dikarenakan tempat yang lembab adalah salah satu sarana bagi bakteri dan virus untuk berkembang dengan cepat.

Demikian uraian tentang ‘4 Cara Cegah Virus Corona Pada Ayam Aduan Bangkok ‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.