Ayam Hutan
Berita Sabung Ayam

4 Jenis Ayam Hutan yang menawan yang ada di Indonesia

Ayam Hutan Yang Menawan
Ayam Hutan Yang Menawan

Sabung Ayam Online – Ayam Hutan yang menawan mungkin bagi sebagian orang sudah tahu ayam jenis apa itu, ini merupakan salah satu spesies burung, dikarenakan jenis ayam ini dapat terbang walaupun tidak tinggi. Pada ayam jantan memiliki ciri seperti bulu-bulu leher, tengkuk dam mantel yang panjang meruncing berwarna kuning coklat keemasaan dengan kulit muka merah , iris coklat, bulu punggung hijau gelap dan sisi bawah tubuh berwarna hitam mengilap. Dikepalanya terdapat jengger bergerigi dan gelambir berwarna merah. Ekornya terdiri dari 14 sampai 16 bulu berwarna hitam hijau metalik, dengan bulu tengah ekor yang panjang dan melengkung ke bawah. Kaki berwarna kelabu dengan sebuah taji. Ayam betina memiliki kaki tidak bertaji, bulu-bulu yang pendek, berwarna coklat tua kekuningan dengan garis-garis dan bintik gelap.

Baca Juga : Dari Hobby bisa menjadi Peluang Bisnis, kenapa tidak dicoba??

Jenis ayam ini hidup berkelompok dan suka mencari makanan pada pagi dan sore hari seperti bijiran atau serangga. Biasanya ayam betina sekali menetas kan telur antara 5-6 butir dan anak ayam bisa terbang setelah umur 1 minggu. Ayam hutan terdiri dari 4 spesies yaitu :
• Ayam Hutan Hijau : dari suku phasianidae, berukuran sangat besar dengan panjang tubuh mencapai 60 cm.
• Ayam Hutan Kelabu : Ayam Kelabu merupakan jenis ayam langka. Ayam ini memiliki panjang hingga 80 cm, bulunya yang berwarna abu-abu.
• Ayam Hutan Merah : Hewan satu ini masih satu suku dengan jenis burung dan memiliki ukuran panjang sekitar 78 cm.
• Ayam Hutan Sri Lanka : Banyak orang mengenal ayam ini sebagai Ayam Hutan Ceylon dengan panjang sekitar 66-73 cm.

Baca Juga : Wooow…ini Dia “Ayam Pakhoy” si Pejantan Tangguh.

Ayam hutan termasuk kedalam ayam hias yang memiliki suara yang nyaring dan merdu. Pada musim kawin nya Jantan akan berlenggak-lenggok di depan betina untuk menarik perhatian nya. Memamerkan bulu nya yg lebih indah dan kilat di bandingkan buku betina yang lebih kusam. Dalam masa pengeraman jantan tidak berperan dalam proses pengeraman.
Bagi pecinta ayam hias, ayam hutan ini boleh di coba selain memiliki bulu yang sangat indah juga memiliki kelebihan di suaranya =)

Related Post