5 kategori ayam aduan yang paling populer di indonesia
Berita Sabung Ayam

4 Kategori Ayam Aduan Paling Populer Di Indonesia

Sabung Ayam Online-Dalam dunia sabung ayam tentunya sudah tidak heran lagi jika sangat banyak sekali jenis ayam yang populer dari beberapa negara.

Seiring perkembangan jaman banyak sekali bobotoh yang bermunculan untuk mengembagkan ayam modern yang juga tidak kalah hebat, yang membuat kita juga menjadi pusing dalam membedakan ras ayam yang asli ataupun hasil kawin persilangan.

Namun untuk saat ini di Indonesia ada beberapa macam ayam yang sangat populer dan favoritkan oleh para bobotoh, apa saja itu langsung saja kita dibawah ini.

4 Kategori Ayam Aduan Paling Populer Di Indonesia

1. Ayam Bangkok

Ayam bangkok siapa yang tidak tahu jenis sabung ayam satu ini, ayam ini merupakan jenis ayam yang paling populer dan difavoritkan dalam dunia sabung ayam diseluruh dunia.

Ayam yang berasal dari negara Thailand ini juga terkenal sebagai ayam petarung terhebat didunia maka tidak heran jika jenis ayam ini sangat populer termasuk di Indonesia.

2. Ayam Birma

Selain ayam bangkok jenis ayam birma juga tidak kalah populer nya dengan ayam bangkok. Jenis ayam ini berasal dari negara Myanmar yang terkenal sebagai petarung berbobot kecil dari ayam aduan biasanya.

Meski memiliki bobot yang kecil dalam dunia sabung ayam, ayam ini sangat terkenal dan dijuluki ayam sabung setan dikarenakan ayam ini memiliki mental tarung dan teknik tarung yang sangat mematikkan.

Jenis Ayam Aduan Populer 

3. Ayam Saigon

Ayam saigon ini adalah ayam yang berasal dari negara Vietnam, yang memiliki jenis bulu tipis yang tumbuh pada bagian kepala, leher dan juga kakinya.

Maka sering kali pada bagian leher ayam ini terlihat seperti botak atau tidak berbulu.

Ayam ini terkenal dengan ciri khasnya yang memiliki bulu tipis dan tubuhnya yang besar sehingga dipercayai dapat menghasilkan pukulan mematikan serta tahan akan serangan.

4. Ayam Kampung Indonesia

Dan jenis yang terakhir adalah ayam kampung Indonesia yang kini digunakan oleh para bobotoh untuk digunakan dalam pertandingan adu taji atau pertandingan hingga mati.

Demikian uraian tentang ‘4 Kategori Ayam Aduan Paling Populer Di Indonesia‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post