5 Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Paling Populer
Berita Sabung Ayam

5 Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Paling Populer

Sabung Ayam Online-Katurangan adalah sebuah sebutan atau istilah yang digunakan bobotoh tua, untuk menilai kualitas ayam aduan.

Penilaian dapat dilakukan dengan beberapa cara yang dipercayai oleh bobotoh tua bahwa memang benar adanya. Namun, pada zaman modern ini kata-kata katurangan dianggap hanyalah mitos belaka bagi sebagian bobotoh dan ada juga yang beranggapan bahwa katurangan memang memiliki kelebihan tersendiri.

Ilmu katurangan ini sendiri muncul dari warisan yang ditinggalkan para bobotoh tua, secara turun temurun dari generasi ke generasi hingga sampai zaman modern ini.

Maka diartikel kali ini kami akan membagikan info seputar 5 Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Paling Populer.

5 Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Paling Populer

1. Sisik Naga Temurun

Jenis yang pertama adalah sisik naga temurun, yang tentunya sudah diketahui banyak bobotoh bahwa jenis ini memang menjadi pilihan utama dan paling banyak diincar oleh pesabung ayam. Naga temurun ini pun memiliki 2 ciri yakni, naga temurun tembus dan juga naga temurun setengah.

2. Sisik Ubed Naga Mangsa

Naga mangsa ini dikenal dengan ciri, dimana pada kakinya terdapat sisik menyerupai cincin yang mengelang pada area kakinya. Selain itu sisik ubed dipercayai memiliki pukulan keras yang mampu menumbangkan lawannya dalam sekejap.

Akurasi pukulan juga masuk dalam kategori sisik ubed ini dan dikatakan kerap memiliki stamina dan daya tahan tubuh yang bagus. Tak heran jika kelebihan nya itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para bobotoh.

3. Batu Lapak

Sisik batu lapak ini juga tak kalah terkenal, katurangan jenis ini dikenal dengan ciri memiliki tonjolan seperti batu pada bagian telapak kakinya.

Dari segi tarung sendiri, jenis ini kerap dikenal dengan mental baja yang tidak takut terhadap lawannya, meski mendapati lawan yang berbobot lebih besar.

4. Batu Rantai

Jenis batu rantai ini sebenarnya sudah sangat sulit ditemukan dizaman modern ini. Ciri khasnya sendiri, bisa ditemukan lewat sisik kaki yang terletak dibagian bawah jari ayam tersebut.

Segi tarungnya sendiri, konon dikatakan memiliki nafas yang panjang dan masuk kedalam kategori ayam pukul keras. Dahulu kala, jenis katurangan ini juga sering dipakai untuk persembahan sebagai tolak bala mencegah penyakit masuk ke lingkungan oleh para bobotoh tua.

5. Sisik Batu Karang

Ini adalah jenis yang terakhir, yakni sisik batu karang. Jenis ini sendiri memiliki ciri pada bagian jari kakinya terdapat belahan atau pecahan pada ujung jari dekat bagian kuku ayam tersebut.

Untuk segi tarungnya sendiri, ciri ini dipercayai kerap memiliki pukulan keras sampai meretakkan tulang musuhnya. Selain itu sisik batu karang juga kerap melepaskan pukulan yang mengakibatkan kebutaan pada lawannya.

Demikianlah uraian tentang ‘5 Jenis Sisik Kaki Ayam Bangkok Yang Paling Populer‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.