5 Kelebihan Ayam Vietnam Saat Berlaga Di Arena
Berita Sabung Ayam

5 Kelebihan Ayam Vietnam Saat Berlaga Di Arena

5 Kelebihan Ayam Vietnam Saat Berlaga Di Arena

Sabung Ayam Online –  5 Kelebihan Ayam Vietnam Saat Berlaga Di Arena. Ayam Pakhoy adalah ayam petarung yang berasal dari negara Vietnam yang sengaja di tempat khusus sebagai ayam petarung. Ayam pakhoy juga sering di gunakan sebagai pejantan untuk di kawin silangkan dengan induk ayam lainnya.Masih sedikit orang yang mengetahui kelebihan ayam asal vietnam ini. Disini Agen Sabung Ayam akan menjelaskan kelebihan Ayam Pakhoy saat bertarung sesuai pengamatan di lapangan.

5 Kelebihan Ayam Vietnam Saat Berlaga Di Arena

  1. Memiliki Gerakan yang Gesit. Dari pengamatan yang kita dapat dari lapangan, Ayam vietnam ini memiliki gerakan yang sangat gesit, yang menyebabkan ayam tersebut sangat sulit menerima pukulan dari lawannya. Ayam ini mampu mengantisipasi serangan yang di lancarkan lawan, baik dari pukulan maupun patukan. Karena gerakannya yang sangat lincah ini membuat ayam asal vietnam ini sangat sulit untuk di tumbangkan. Ketika Ayam pakhoy merasakan adanya ancaman, Ia akan segera melakukan serangan balasan yang bahkan lebih cepat di bandingkan dengan serangan yang di lancarkan ayam lawan. Dengan gaya bertarungnya yang sangat gesit ini mampu membuat mental ayam lawan menjadi menurun dan menyerah.
  2. Mencari Posisi dengan Tepat. Karena gerakannya yang gesit Ayam pakhoy mampu mencari posisi yang tepat dan juga mencari celah lawan pada saat pertarungan sedang berlangsung. Ketika posisi leher ayam lawan berdekatan dengan posisi lehernya, ayam ini akan dengan sangat cepat langsung mematuk kepala lawan.Saat melakukan patukan ayam ini akan langsung melancarkan serangan bertubi -tubi dan hal inilah yang paling menakutkan dan menjadi ciri khas Ayam Pakhoy.
  3. Teknik dan Strategi. Dengan memiliki gaya bertarung seperti itu, Ayam pakhoy sering membuat ayam lawan menjadi kebingungan dan kesulitan. Dari pengamatan yang kita lihat dari lapangan, kebanyakan ayam yang melawan Ayam Phakoy sangat jarang menyelesaikan pertandingan tersebut.
  4. Pertahanan Tubuh. Ayam Vietnam memiliki ketahanan tubuh yang cukup kuat dan juga memiliki sifat pantang menyerah sampai titik darah penghabisan. Ketahanan tubuh Ayam Vietnam juga tergantung dari perawatan sang Pemilik, jika perawatanya kurang maksimal maka ketahannya juga tidak bisa maksimal.
  5. Pukulan/Serangan. Ayam Phakoy termasuk sebagai salah satu ayam petarung yang memiliki pukulan mematikan di karenakan ayam ini memiliki tulang kaki yang cukup besar, padat dan kering. Jika di tambahkan dengan pemberian pakan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi yang bisa menambah kekuatan pukulan dan stamina, maka pukulan yang di luncurkan tepat dan mengenai sasaran secara telak, bisa di pastikan ayam lawan akan langsung tumbang.

Demikian penjelasan singkat dari juarasabungayam.org tentang  5 Kelebihan Ayam Vietnam Saat Berlaga Di Arena, Semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu  teman – teman.

Related Post