Berita Sabung Ayam

5 Resep Rahasia Jamu Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online5 Resep Rahasia Jamu Ayam Bangkok, Untuk dapat menghasilkan Ayam Bangkok yang unggul memang membutuhkan perhaitan ekstra dari pemiliknya. Bukan hanya perhatian terhadap jenis dan jumlah pakan, kandang atau faktor keamanan saja, melainkan juga perhatian terhadap Stamina dan kemampuan dalam bertarung.

Untuk memiliki stamina yang baik, memang bisa dihasilkan dari konsumsi pakan. Akan tetapi Ayam juga memerlukan tambahan suplemen untuk memperkokoh staminanya. Salah satu cara memperkuat stamina ayam adalah dengan memberikannya jamu dari bahan-bahan herbal. Berikut ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online akan menjelaskan resep dan juga cara-cara membuat jamu tersebut.

5 Resep Rahasia Jamu Ayam Bangkok

Sekarang ini, para penghobi ayam hanya mengandalkan adanya beragam produk jamu khusus ayam yang di jajakan di ploutry shop langganannya. Penggunaan jamu kemasan tentu memudahkan pemilik ayam karena tidak perlu repot-repot menyiapkan bahan dalam meramu jamu sendiri.

Akan tetapi , apabila kita memberikan jamu buatan sendiri, kita tidak hanya bisa memastikan kulitasnya saja, kita juga dapat menguatkan ikatan batin antara ayam bangkok kesayangan anda dengan anda selaku pemiliknya.

Berdasarkan tujuan penggunaannya, Jamu untuk ayam bangkok aduan memiliki berbagai macam jenis dan kegunaannya. Ada jamu yang di khususkan untuk meningkatkan stamina sebelum di adu, menambah tenaga jika ayam sedang lesu, jamu pemanjang nafas, pemulih kekuatan pasca berlaga dan ada pula jamu kebal yang di khususkan sebagai penangkal penyakit di musim hujan.

ar2_13

Berikut adalah 5 resep rahasia jamu ayam dan cara meramunya :

1. Jamu Untuk Ayam Bangkok Sebelum Diadu

Pemberian jamu ayam bangkok ini di tujukan untuk meningkatkan stamina ayam bangkok sebelum di turunkan di arena tempur. Pembuatannya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 2 ruas Jahe berukuran ibu jari, 2 ekos lele panggang, 2 Ons Daging Kambing, 2 Batang Lidah Buaya, 2 butir Kuning  Telur, serta daun kacang dan garam secukupnya. Cara membuatnya yaitu:

  • Pertama Potong jahe, daun jeruk purut, daun kacang, dan lidah buaya menjadi ukuran Kecil
  • Tumbuk bahan yang terlah terpotong-potong terseubt hingga halus, kemudian masukkan daging kami, ikan lele panggang, serta kuning telur bebek lalu tumbuk kembali.
  • Tambahkan sedikit gula merah, setelah itu jemur hingga kering.
  • Setelah adonan kering, tambahkan madu hingga kental dan teksturnya menyerupai dodol
  • Buatlah adonan menjadi granul berukuran biji jagung dan berikan pada ayam bangkok anda 1 butir setiap harinya.
2. Jamu Ayam Bangkok Untuk Menambah Tenaga

Jamu ini di berikan pada ayam bangkok yang tampak lesu dan tidak bersemangat/bergairah sebagai penambah tenaga. Selain itu, bisa juga di berikan untuk tujuan  meningkatkan kekebalan tubuhnya di musim penyakit. Pembuatannya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 1 sendok teh merica, 5 buah cabai jamu atau puyang, 1 ekor ikan lele, dan madu secukupnya. Lumatkan cabai jamu, daun jeruk dan merica dan masukkan ke perut ikan lele yang sudah di siangi. Lalu pangganglah lele tersebut dan setelah matang, lumatkan ikan lele tersebut dan tambahkan sedikit madu. Bentuk adonan tersebut menjadi butiran kecil dan berikan pada ayam 1 butir setiap harinya.

3. Jamu Ayam Bangkok Untuk Membuat Napas Panjang

Jamu ini di berikan khusus untuk meningkatkan napas ayam bangkok menjadi lebih kuat dan panjang. Seperti yang kita ketahui, napas panjang adalah modal utama yang di butuhkan ayam dalam memenagkan laga durasi lama. Oleh karena itu, pemberian jamu ini sangat penting dan juga harus di sertai latihan-latihan fisik. Pembuatannya, sediakan temu kunci, gula aren dan asam jawa. Kemudian haluskan semua bahan dan rebus dalam 1 gelas air putih, lalu minumkan air rebusannya pada ayam menggunakan bantuan suntikan 2 kali setiap minggunya.

4. Jamu Ayam Bangkok Untuk Memulihkan Kekuatan Pasca Berlaga

Jamu ini di berikan pada ayam bangkok setelah selesai diadu. Tujuannya adalah untuk memulihkan stamina ayam bangkok dalam masa penyembuhannya. Untuk membuatnya, sediakan 500 gram beras, 50 gram kencur basah, 3 butir telur bebek, serta madu dan gula aren secukupnya. Lalu rendam beras dengan air selama beberapa saat di turuskan, kemudian kupas kencur tersebut lalu tumbuk halus bersama beras yang telah di turuskan. Setelah beras dan kencur halus, selanjutnya campurkan telur bebek, gula aren serta madu secukupnya. Lalu buat adonan tersebut menjadi butiran kecil lalu jemur hingga kering. Setelah kering, simpan jamu tersebut kedalam wadah yang kedap udara dan di tempat yang kering agar jamu bisa di simpan lama dan di gunakan berulang-ulang.

5. Jamu Ayam Bangkok untuk Daya Tahan Terhadap Penyakit

Jamu berikut di berikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada ayam bangkok di musim penyakit. Pembuatannya, kita cukup menumbuk kunyit, kencur, temulawak, temu giring, dan temu ireng, gula merah, dan telur bebek dengan komposisi perbandingan 4:2:1:1:1:1:2. Hasil tumbukan kemudian di berikan pada ayam bangkok kesayangan kita.

Demikian 5 resep rahasia jamu ayam bangkok hasil kutipan juarasabungayam. Silahkan di coba dan di buktikan khasiatnya . Terima kasih