9 jenis ayam aduan populer selain ayam bangok
Berita Sabung Ayam

9 Jenis Ayam Aduan Populer Selain Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online-Dalam dunia sabung ayam bisa terbilang sebagian besar para bobotoh kebanyakan memilih jenis ayam bangkok karena sudah terkenal sejak dulu.

Namun sebenarnya masih banyak sekali jenis ayam petarung yang juga tak kalah hebat dan mematikkan, hanya saja para bobotoh biasanya lebih dominan untuk memilih jenis ayam yang sudah terkenal saja.

Maka bagi para bobotoh yang ingin mengetahui jenis-jenis apa saja ayam mematikkan selain ayam bangkok diartikel ini saya akan membagikan info 9 Jenis Ayam Aduan Populer Selain Ayam Bangkok.

9 Jenis Ayam Aduan Populer Selain Ayam Bangkok

1. Ayam Birma
Jenis ayam birma ini adalah jenis ayam yang berasal dari negara Myanmar, ayam ini memiliki ciri khas dengan postur tubuh yang kecil namun dalam segi tarung ayam ini tidak diragukan lagi.

Ayam ini adalah ayam petarung yang tidak mudah menyerah dan kerap dipanggil sebutan ayam kecil cabe rawit.

2. Ayam Siam
Ayam siam ini adalah ayam yang berasal dari negara Thailand, ayam ini memiliki banyak variasi serangan dengan pukulan keras yang mematikkan dan pantang menyerah.

3. Ayam Shamo
Jenis ayam shamo ini berasal dari negeri Jepang yang artinya jagoan, ayam ini memiliki bentuk tubuh yang tegap dan menjulang tinggi sehingga mempermudah dalam melancarkan serangan terhadap lawan.

4. Ayam Saigon
Ayam saigon adalah ayam yang dihasilkan dari proses persilangan dan memiliki ciri khas bagian kepala yang tidak tumbuh bulu serta bagian ekor dengan bulu yang pendek.

5. Ayam Filipina
Namanya saja sudah ayam Filipina, tentunya ayam ini berasal dari negeri Filipina yang memiliki bentuk badan kekar dan kerap dikenal dengan keindahan bulunya yang lebat dan memiliki warna yang khas seperti hijau, putih, merah, dan kuning.

Jenis Ayam Aduan Populer Selain Ayam Bangkok

6. Ayam Peruvian
Ayam yang berasal dari negeri Peru ini biasanya kerap muncul diarena laga yang dilengkapi taji dari pisau dan ayam ini memiliki kecepatan dan kelincahan maksimal dalam menyerang.

7. Ayam Pakhoy
Ayam pakhoy merupakan ayam aduan dari pengembangan ayam bangkok, nama pakhoy sendiri meiliki arti setan yang tak lepas dari gaya tarungnya yang selalu mematikkan lawan dengan hitungan menit.

8. Ayam Ciparage
Ayam ciparage adalah ayam yang berasal dari kota karawang yang dikenal memiliki keturunan dari ayam aduan milik bangsawan kerajaan bernama Adipati Singaperbangsa.

9. Ayam Aseel
Siapa yang tak tahu jenis ayam yang berasal dari negeri India-Pakistan ini, selain ayam bangkok jenis ayam ini juga tergolong sangat populer dalam dunia sabung ayam.

Ayam ini sendiri memiliki badan yang tegap bertulang besar dengan paruh yang panjang dan meruncing layaknya paruh burung elang.

Demikian uraian tentang ‘9 Jenis Ayam Aduan Populer Selain Ayam Bangkok‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post