Berita Sabung Ayam

Sejarah Ayam Bangkok Gombong Kebumen Yang Tersohor

Sabung Ayam Online – Sejarah Ayam Bangkok Gombong Kebumen Yang Tersohor. Gombong meruapakan salah satu kecamatan yang terdapat di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Para pecinta Sabung Ayam, nama Gombong sudah tidak asing lagi. Gombong yang dikenal sebagai salah satu kecamatan penghasil Ayam Laga berkualitas unggulan. Ayam-ayam hasil peternak kabupaten Gombong ini sudah terkenal dan menyebar luas di seluruh Nusantara.

Ketenaran Ayam Bangkok Gombong sebagai ayam aduan yang berkualitas secara berkala telah memunculkan fakta-fakta baru dan menjadi fenomena dalam dunia Sabung Ayam di Nusantara. Berikut ini akan dirangkum oleh situs Bandar Sabung Ayam dan Sabung Ayam Online melalui tim juarasabungayam.org dari kumpulan berita sabung ayam beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Trik Ampuh Memilih Pakan Ayam Bangkok Petarung

Fakta Ayam Bangkok Gombong

Sejarah Emas

Ayam Bangkok Gombong memiliki sejarah emas dalam dunia Sabung Ayam. Pada tahun 70-an, para penggemar ayam laga mencari bibit ayam laga unggulan dari kecamatan ini. Bermula dari Lim Tiong Huat, seorang warga Gombong berdarah TiongHoa inilah yang memulai perjalanan sejarah Gombong sebagai kecamatan penghasil ayam laga berkualitas.

Dibagi Berdasarkan Kelas

Meskipun terkenal sebagai penghasil ayam laga berkualitas, Ayam Bangkok Gombong ternyata juga dibagi dalam beberapa kelas. Ada kelas gombong baik, kelas istimewa, dan kelas super. Untuk seekor ayam gombong biasa, harganya berkisar 200 ribuan, sedangkan untuk kelas istimewa dan super harganya bervariasi, bahkan bisa mencapai angka ratusan juta rupiah.

Ayam Pukul

Umumnya Ayam Bangkok hasil peternakan di kecamatan Gombong ini merupakan ayam tipe pukul. Kekuatan pukulannya sangat luar biasa. Ditopang dengan tulang dan otot yang besar, kekuatan pukulan ayam bangkok gombong bisa menghancurkan semangat dan fisik lawannya saat bertarung.

Pakan dan Perawaran Sederhana

Dikenal ayam tipe pukul, Ayam Bangkok Gombong memiliki tipe dan pola makan yang sederhana. Pakan yang dikonsumsi berupa jagung pipil yang dicampur dengan voer. Pemberiannya cukup sekali pada saat sore hari saja. Dengan pola makan begini, nafsu makan ayam tersebut tetap terjaga sepanjang waktu.

Permintaan Tinggi

Karena kualitas tarungnya yang terkenal di Nusantara, permintaan terhadap Ayam Bangkok Gombong menjadi sangat tinggi. Berbagai daerah di Jawa dan Sumatera menerima pasokan ayam ini secara berkala. Apalagi saat musim lebaran, permintaan terhadap ayam ini bisa meningkat hingga 300%.

Demikianlah artikel mengenai ‘Sejarah Ayam Bangkok Gombong Kebumen Yang Tersohor’. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan penghobi Ayam Laga.

Salam, MA

Related Post