Ciri Ayam Hutan Merah
Berita Sabung Ayam Sv388

Ayam Hutan Merah

Ayam Hutan Merah (Gallus gallus) termasuk suku Phasianidae atau jenis burung tanah yang paling sering kita sebutkan jenis Ayam.

Ayam Hutan Merah

Seperti yang dikutip tim juarasabungayam.org dari Situs Judi Agen Sabung Ayam online Terpercaya beberapa waktu yang lalu.

Ciri-ciri Ayam Hutan Merah :

KEPALA, terdapat jenger bergerigi dan bergelambir kemerahan memiliki paruh runcing keemasan,dan memiliki sisi putih di kedua sisi wajah nya

BADAN, berwarna gelap kehijauan dan mengkilap , ditutupi bulu panjang dan ukuran jantan lebih besar (78 cm) sedang kan betina hanya (46 cm)

EKOR, terdiri dari 14-16 bulu berwarna hijau gelap dan panjang melengkung ke bawah

KAKI, berwana kelabu dan bertaji sedangkna yang betina tidak memiliki taji

Ayam Hutan Merah banyak tersebar di hutan hujan tropis di benua RRC dan ASIA dan pastinya Di INDONESIA yang menyebar dari sabang sampai merauke.

Ayam Hutan Merah hidup berkoloni (kelompok) dan ayam yang satu ini suka poligami ! jantan bisa ada beberapa ekor yang betina , biasanya ayam ini mencari makan di pagi dan sore menjelang malam , pakan yang paling cocok buat Ayam Hutan Merah yaitu biji2an dan pucuk rumput , kadang juga memangsa hewan kecil seperti serangga.

anakan Ayam Hutan Merah setelah seminggu sudah bisa di lepas , satu betina bisa menetaskan 6 telur berwarna kecoklatan muda dan pucat.

Ayam Hutan Merah merupakan salah satu ayam yang paling mudah di temukan dan di ternak di indonesia kaena sangat rendah resiko saat memelihara ayam ini , semoga bermanfaat ya 🙂

Related Post