Berita Sabung Ayam

Ayam Laga Indonesia Yang Paling Tangguh

Sabung Ayam Online – Ayam Laga Indonesia Yang Paling Tangguh. Berbicara mengenai sabung ayam tentunya pikiran kita langsung tertuju ke ayam bangkok. Ayam laga dari negeri gajah putih Thailand ini memang terkenal tangguh dalam arena laga sabung ayam.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan sabung ayam semakin marak khususnya di Indonesia. Hal ini mendorong para botoh berusaha mencari jenis-jenis ayam laga lokal yang berpotensi dijadikan sebagai ayam laga yang tangguh. Nah salah satu ayam laga Indonesia yang dianggap berpotensi dan paling tangguh adalah ayam pelung.

Dalam kesempatan ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online akan menguraikan secara singkat mengenai ayam pelung yang merupakan ayam laga Indonesia yang paling tangguh. Uraian ini dikutip berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim juarasabungayam.org dari keterangan kumpulan Agen Sabung Ayam beberapa waktu yang lalu.

Ayam Laga Indonesia Yang Paling Tangguh

Ayam Pelung sudah tidak asing lagi bagi bebotoh sabung ayam di Indonesia khususnya pulau Jawa. Ayam jantannya memang tangguh dalam pertarungan, sementara betinanya tergolong ayam petelur lokal yang baik. Hal ini sering dimanfaatkan para peternak ayam laga menggunakannya sebagai babon yang dikawin silangkan dengan pejantan ayam bangkok berkualitas.

Dari hasil penelusuran tim juarasabungayam.org diketahui ayam pelung adalah keturunan ayam hutan yang habitat aslinya di alam liar. Ini juga yang membuatnya memiliki sifat liar dan agresif. Ayam ini juga lebih sulit dijinakkan jika dibandingkan dengan ayam bangkok.

Keunggulan Ayam Pelung

Dengan sifat dasar alaminya yang liar, ia memiliki berbagai kelebihan seperti :

  • Memiliki naluri dan mental laga yang kuat, tidak takut menghadapi lawan manapun juga
  • Taji ayam pelung tumbuh cepat, panjang dan kokoh
  • Pukulannya sangat kuat bertenaga

Karena pukulannya yang berbobot, banyak botoh sabung ayam online memotong tajinya dan menjadikan ayam ini sebagai ayam tipe pukul.

Baca juga ” Keunggulan Ayam Bangkok Berkuncir “ .

Ciri – Ciri Ayam Pelung

Ayam laga yang satu ini lebih mudah dikenali dibandingkan ayam laga lokal lainnya. Berikut berbagai cirinya :

  • Memiliki tubuh yang lebih besar dan berotot
  • Struktur tulang lebih besar dan padat
  • Ukuran kaki menyerupai kaki ayam Bangkok asli
  • Sisik – sisik kaki berwarna gelap
  • Memiliki bulu yang lebat, umumnya berwarna hitam, jalak dan wiring kuning
  • Jengger berukuran besar

Simak juga ” Manfaat Alami Bawang Merah dan Putih Untuk Ayam “.

Banyak bebotoh mengatakan jenggernya yang besar memang membuatnya terlihat garang, namun sangat merugikan dalam pertarungan karena jengger tersebut menjadi sasaran yang empuk bagi lawan. Terlebih dalam laga ayam taji, jengger besarnya sering menyangkut pada taji lawan. Hal ini pasti menguntungkan lawannya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, banyak botoh sabung ayam memotong jenggernya.

Demikianlah uraian mengenai ‘ Ayam Laga Indonesia Yang Paling Tangguh ‘. Semoga bermanfaat.

 

Related Post