ayam termahal
Berita Sabung Ayam

Ayam Termahal Dengan Harga Hingga Ratusan Juta Rupiah

Sabung Ayam Online – Nah di artikel kali ini kita akan membahas mengenai Ayam Termahal Dengan Harga Hingga Ratusan Juta Rupiah dengan harga yang cukup fantatis atau yang mungkin dapat membuat kita terkejut karena harga nya tersebut.

Bagi pecinta Hobi sabung ayam sejati, untuk memiliki atau harus membeli seekor ayam petarung yang mampu menang dalam setiap kali berlaga tentu nya harus kita harus berani untuk mengeluarkan kocek dengan harga berapa pun asalkan ayam tersebut dapat kita miliki.

Belum lagi dengan perawatan nya yang khusus mengharuskan kita untuk mengeluarkan uang yang lebih besar lagi. Perawatan ayam bangkok dari anakan hingga siap tarung yang tinggi tentunya harus kita miliki dalam diri sang ayam.

1. Rambo

Rambo adalah jenis ayam bangkok lokal yang dimiliki seorang botoh tua di daerah Purwokerto, Jawa Tengah. Meski dengan fisik yang kecil namun jenis ayam yang seperti ini jangan pernah untuk dianggap remeh jika sudah dalam arena. Bagi Rambo sendiri, ia mampu mengalahkan ayam-ayam juara gelanggang tidak lebih dari 2 ronde. Pukulannya yang selalu tepat mengenai saraf lawan membuat ia dianugerahi beberapa penghargaan. Dikabarkan ayam bangkok juara asal Purwokerto tersebut dijual oleh pemiliknya dengan harga 93 juta rupiah. Harga tersebut membuat ayam Rambo masuk ke nominasi salah satu ayam bangkok dengan harga termahal yang pernah di jual belikan di Indonesia.

2. Gundul


Sesuai dengan nama nya, ayam ini memiliki kepala yang gundul. Ayam impor asli Thailand ini membuat ia begitu gesit saat ditarungkan. Mungkin di awal arena, ia lebih sering mengalah. Itu dikarenakan strategi nya yang ingin menguras habis tenaga lawanya terlebih dulu dan baru untuk ronde selanjutnya ia mulai menggempur lawan nya dengan membabi buta setiap bagian vital dari kepala lawan tarungnya. Gaya bertarung yang demikian membuat gundul tak pernah terkalahkan di dalam arena. Terakhir kali ia dijual dengan harga 75 juta rupiah kepada salah seorang botoh tua di Talang Jawa, Lampung Selatan. Namun sayang nya, ayam gundul tersebut sudah tiada karena usia, namun tidak usah risau keturunan gundul sudah banyak diternakan dan memiliki sifat dan gaya tarung yang hampir sama dengan bapaknya.

3. Jalak


Jalak adalah ayam lokal berules wido. Dari sisi fisik, ayam ini memang sudah menyakinkan sehingga memang cocok untuk masuk ke kategori ayam termahal di dunia. Akan tetapi, jika Anda melihat bagaimana cara bertarungnya sehingga dapat membuat lawan nya bertekuk lutut, saya yakin Anda pasti akan terheran-heran. Jalak bahkan telah berhasil menumbangkan 7 ayam bangkok import dan 2 ayam saigon. Catatan suksesnya itu membuat ayam yang pernah ditawar seharga 120 juta ini dipercaya memiliki tuah pukulan mematikan.

4. Brajamusti


Nah untuk ayam yang satu ini adalah Ayam Termahal yang paling luar biasa di dunia. Pasalnya, pukulan yang dimilikinya persis sama seperti ajian brajamusti yang tersohor di seluruh pelosok nusantara. Jika sudah diturunkan di medan laga, tak butuh waktu 1 ronde , brajamusti sudah pasti mampu membuat tumbang lawannya. Terakhir brajamusti ditawar dengan harga 250 juta rupiah. Namun hal itu di tolak oleh pemiliknya yang berasal dari Lampung Selatan. Ia mengatakan harga itu masih dianggap terlalu murah untuk ayam juara sekelas brajamusti.

Perlu diketahui bahwa brajamusti pernah menyabet juara 1 di arena champion ayam laga yang ditarungkan di Thailand. Semenjak kemenangan itu, harga jual brajamusti ditawar dengan harga yang lebih tinggi lagi.

Nah, itulah beberapa ayam bangkok termahal di dunia yang tercatat dalam sejarah ayam bangkok Indonesia. Mahalnya harga ayam-ayam diatas tentu sudah dapat menjadi gambaran bagaimana kebuasan mereka ketika tarung di medan laga.

Baca Juga :

Related Post