Beberapa Jenis Ayam Aduan Favorit Bobotoh Indonesia
Berita Sabung Ayam

Beberapa Jenis Ayam Aduan Favorit Bobotoh Indonesia

Sabung Ayam Online-Dalam arena laga, tentunya para bobotoh menemui sangat banyak jenis ayam aduan yang beredar. Hal tersebut memang tidak heran, pasalnya sabung ayam sendiri sudah ada sejak jaman dahulu yang peredarannya kini semakin meluas dan berkembang.

Seiring berkembangnya sabung ayam, membuat keaslian ras pada ayam aduan juga turut memudar. Dikarenakan banyaknya penjual sabung ayam yang kini turut menjual ayam aduan lokal ataupun hasil kawin silang dari para penjual. Meski demikian, dari banyaknya jenis ayam aduan yang ada, ada beberapa jenis yang paling disukai para bobotoh Indonesia.

Yang akan kita bahas langsung pada artikel kali ini mengenai, Beberapa Jenis Ayam Aduan Favorit Bobotoh Indonesia.

Baca Juga Artikel : Kelincahan Ayam Pakhoy Dalam Laga Sabung Ayam.

Beberapa Jenis Ayam Aduan Favorit Bobotoh Indonesia

1. Ayam Bangkok

Diperingkat pertama tentunya ada jenis ayam bangkok, yang memang sudah menjadi pilihan para pecinta sabung ayam sejak munculnya jenis ini. Ayam bangkok sendiri bisa dikatakan sebagai maskotnya sabung ayam, dikarenakan peminatnya yang sangat tinggi diseluruh dunia.

Menjadi pilihan utama bukan tanpa sebab, ayam bangkok dikenal dengan kehebatannya yang sangat mematikan diarena. Ditambah dengan fisiknya yang bagus dan teknik bertarung yang berkualitas, sehingga membuat peminatnya sangat tinggi yang kini masuk hingga ke wilayah Indonesia.

2. Ayam Birma

Ayam asal Myanmar ini juga tidak kalah booming dari jenis ayam bangkok. Petarung satu ini dikenal memiliki ciri khas berbadan mungil, namun disertai dengan teknik tarung yang bagus dan sangat lincah. Sehingga dinegara asalnya, jenis ini dinamai dengan ayam setan.

Selain populer dinegara asalnya, ayam birma juga populer hingga ke Indonesia dan sangat banyak bobotoh yang berbondong-bondong mengincar jenis ayam birma. Tak jarang juga sebagian bobotoh mengincar jenis ini, untuk dikawin silangkan dengan jenis ayam aduan lainnya.

3. Ayam Saigon

Jenis yang satu ini hadir dari negara Vietnam, yang dikenal dengan ciri khas tidak memiliki bulu pada bagian kepala, leher sampai bagian kakinya. Meski memiliki ciri khas yang tidak dimiliki jenis ayam lainnya, ayam saigon dikenal sangat mematikan dalam arena laga.

Ayam saigon memiliki struktur tulang yang kuat dan memiliki daya tahan tubuh yang tinggi, sehingga lebih kebal pukulan dari jenis ayam lainnya. Di Indonesia sendiri, peredaran jenis ayam saigon memang masih sedikit dikarenakan peredarannya yang tidak banyak.

4. Ayam Kampung

Ayam kampung bisa dikatakan sebagai jenis ayam aduan alternatif bagi para bobotoh di Indonesia. Biasanya para bobotoh yang sulit menemukan ayam aduan import, akan memakai ayam kampung sebagai cara alternatif agar tetap bisa bermain sabung ayam.

Demikian uraian tentang¬†‚ÄėBeberapa Jenis Ayam Aduan Favorit Bobotoh Indonesia‚Äė. Semoga berguna bagi semua pecinta¬†sabung ayam.