beberapa jenis sabung ayam taji dari negeri filipina
Berita Sabung Ayam

Beberapa Jenis Sabung Ayam Taji Dari Negeri Filipina

Sabung Ayam Online-Pada artikel kali ini kami akan membagikan sedikit info kepada para bobotoh mengenai jenis-jenis sabung ayam Filipina.

Selain ayam bangkok yang berasal dari Thailand, Filipina juga memiliki beberapa jenis sabung ayam taji yang tak kalah hebatnya yang sering kali digunakan dalam arena laga.

Menurut pada pesabung ayam online, jenis ayam dari negeri Filipina ini memiliki banyak karakteristik yang cukup bermacam-macam, misalkan seperti gaya tarungnya, teknik tarung sampai daya tahan tubuh sang ayam.

Maka diartikel kali ini saya akan membagikan beberapa indo kepada bobotoh mengenai Beberapa Jenis Sabung Ayam Taji Dari Negeri Filipina.

Beberapa Jenis Sabung Ayam Taji Dari Negeri Filipina

1. Sweater

Jenis ayam sweater adalah jenis ayam yang sangat populer dan sering digunakan dikokpit taji ayam, jenis ayam ini memiliki keunggulan pada bulu yang yang panjang dibagian ekor, dada dan kaki berwarna merah. Untuk paruhnya sendiri warnanya cenderung berwarna merah dan ayam ini juga memiliki kelebihan degan teknik pengauannya,

2. Bordeaux

Bordeaux adalah salah satu ayam asli dari taji sabung, jenis ayam ini memiliki ciri khas dengan bulu yang lebat, bagian dada berwarna merah dan memiliki bulu putih pada bagian sayap dan ekor.

Dalam segi bertarung ayam ini memiliki kecepatan dan kelincahan yang sangat terarah serta ayam ini dapat melompat di udara dengan cukup tinggi dan sangat agresif.

3. Citron

Ayam jenis citron adalah ayam hasil perkawinan silang dari jenis sabung ayam duke hulsey dan jenis ayam butcher claret. Ayam ini sendiri memiliki ciri khas dengan cakar yang berwara kuning ataupun hijau.

Memiliki sisir bulu atau labu merah dan dalam segi tarung sendiri ayam ini memiliki teknik serang yang sangat mematikkan sehingga dapat membunuh lawan dalam waktu yang sangat singkat.

Beberapa Pilihan Lainnya

4. Brown Red

Brown red ini adalah jenis ayam yang memiliki ciri khas dengan bulu hitam dan juga mata hitam, serta memiliki daya tahan tubuh yang tinggi dan cenderung memiliki gaya tarung bertahan dan berhati-hati ketika menyerang lawan.

5. Whitehackle

Jenis ayam whitehackle ini memiliki ciri khas dengan leher yang dominan berwarna kuning putih dan pucat, dada dan bulu yang berwarna hitam atau abu-abu. Dalam segi tarung sendiri ayam ini memiliki tingkat agresif yang sangat tinggi dalam arena, serta memiliki pukulan yang keras dan sangat terarah.

6. Albany

Dan yang terakhir adalah jenis ayam Albany, jenis ayam ini memiliki ciri khas denhan sisir yang berwarna merah terang atau hitam dan pada bagian dada berwarna merah.

Dari segi tarung sendiri ayam ini tidak terlalu sering digunakan dalam dunia sabung ayam, dikarenakan ayam ini sudah sulit untuk ditemukan dipasaran dan sudah terancam punah.

Demikian uraian tentang ‘Beberapa Jenis Sabung Ayam Taji Dari Negeri Filipina‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post