beberapa manfaat dari pemberian ulat sagu untuk ayam
Berita Sabung Ayam

Beberapa Manfaat Dari Pemberian Ulat Sagu Untuk Ayam

Sabung Ayam Online-Didalam dunia sabung ayam pemberian hewan pakan hidup sangatlah terkenal, dan sering kali digunakan oleh para bobotoh tua untuk mengingkatkan keagresifan ayam.

Selain untuk meningkatkan keagresifan ayam, memberikan hewan pakan hidup juga memiliki beberapa manfaat berbeda-beda tergatung hewan apa yang kita berikan.

Diartikel kali ini saya ingin membagikan kepada bobotoh apa saja manfaat pemberian hewan hidup ulat sagu, yang dapat bobotoh temukan dengan mudah disekitar batang pohon sagu yang sudah mulai membusuk.

Beberapa Manfaat Dari Pemberian Ulat Sagu Untuk Ayam


1. Penambah Nafsu Makan

Memberikan ulat sagu kepada hewan hidup dapat bobotoh gunakan untuk membangun kembali nafsu makan pada ayam aduan para bobotoh.

Biasanya ayam yang sakit dan baru saja selesai bertarung cenderung sangat lemah dan lemas sehingga kehilangan nafsu makannya, yang dapat mengakibatkan gangguan pencernaan dan bermacam penyakit lainnya.

Maka untuk menghindari hal tersebut dapat bobotoh gunakan dengan memberikan ulat sagu sebagai penambah nafsu makan sang ayam.

2. Pencegah Penyakit Kulit

Ulat sagu juga dapat bobotoh gunakan sebagai salah satu obat untuk mencegah beberapa penyakit kulit seperti kurap dan koreng yang sering kali terserang pada sabung ayam.

Maka pemberian ulat sagu pada ayam aduan dapat mencegah timbulnya penyakit tersebut, namun pemberianya tidak dianjurkan setiap hari hanya diberikan seminggu 3x saja sudah cukup.

3. Penambah Stamina

Protein yang terkandung dalam hewan ulat sagu dapat membantu ayam untuk meningkatkan staminanya,  pemberian ulat sagu dapat diberikan sebanyak 3x saja dalam seminggu.

4. Meningkatkan Keagresifan Ayam

Pemberian ulat sagu dengan takaran yang pas kepada sang ayam, nantinya akan meningkatkan vitalitas atau libido pada ayam aduan sehingga ayam akan menjadi ganas dan juga agresif.

5. Proses Pertumbuhan

Protein yang terdapat dalam ulat sagu dapat membantu pembentukan otot dan menjaga kekebalan tubuh pada ayam aduan sehingga, memberikan ulat sagu pada ayam aduan yang sudah berusia 2 bulan dapat membantu mempercepat proses pertumbuhan pada sang ayam.

Demikian uraian tentang ‘Beberapa Manfaat Dari Pemberian Ulat Sagu Untuk Ayam‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post