beberapa manfaat daun pepaya untuk ayam aduan
Berita Sabung Ayam

Beberapa Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online-Untuk membuat ayam kita tetap dalam kondisi yang sehat tentunya bobotoh harus memberikan pakan yang bermanfaat banyak bagi sang ayam.

Salah satu pakan yang memiliki segudang manfaat bagi sang ayam tak lain adalah daun pepaya, untuk beberapa bobotoh mungkin ini masih terdengar aneh.

Namun pemberian daun pepaya ini sangatlah efektif dan dianjurkan oleh para bobotoh, karena selain memiliki segudang manfaat daun pisang juga sangat murah bahkan bobotoh bisa mendapatkan dengan gratis.

Maka diartikel kali ini saya akan membagikan kepada bobotoh mengenai Beberapa Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan yang harus bobotoh ketahui.

Beberapa Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan

1. Penambah Nafsu makan

Untuk ayam yang sedang kehilangan nafsu makan ataupun baru saja selesai berlaga, pemberian air rebus daun pepaya ini juga dapat bobotoh gunakan sebagai cara alternatifnya.

2. Mencegah Timbulnya Bakteri

Bagi ayam yang sering terserang pilek ataupun bersin-bersin cara ini juga sangat ampuh untuk bobotoh coba, caranya cukup mudah bobotoh hanya perlu tumbuk daun pepaya hingga halus lalu lolohkan ke mulut sang ayam.

3. Menyembuhkan Penyakit Cacingan

Selain penyakit bersin-bersin daun pepaya juga dapat membantu ayam yang sedang terserang penyakit cacingan, namum pemberian ini harus bobotoh rebus dahulu daun pepaya tersebut.

Setelah selesai bobotoh rebus biarkan air rebusan daun pepaya hingga dingin, lalu lolohkan saja ke mulut ayam aduan setelah 1-2 jam bobotoh akan melihat kotoran sang ayam yang dikeluarkan bersama cacing tersebut.

4. Menjaga Kualitas Bulu 

Pada dasarnya air rebusan daun papaya juga bisa dimanfaatkan dalam menjaga kualitas bulu ayam. Yang mana air rebusan ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu yang menjadikan keindahan bulu kian halus dan lembut.

Caranya juga mudah, yakni dengan merebus air, dan tiriskan hingga dingin lalu gunakan sebagai air mandi ayam dengan cara membasuhkan dengan menggunakan busa ke seluruh tubuh ayam aduan kesayangan bobotoh.

Demikian uraian tentang ‘Beberapa Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post