Beberapa Manfaat Menjemur Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam S128 Sv388

Beberapa Manfaat Menjemur Ayam Bangkok

Beberapa Manfaat Menjemur Ayam Bangkok

Kembali lagi bersama kami juara sabung ayam, pada kesempatan kali ini akan membahas tentang beberapa manfaat menjemur ayam bangkok. Tentunya tidak asing jika mendengar Ayam dijemur , apakah manfaat yang bisa didapati? Dikutip dari rangkuman Juara sabung ayam berdasarkan informasi Situs Judi Agen Sabung Ayam Online baru-baru ini,  mari kita simak penjelasan berikut ini mengenai beberapa manfaat menjemur ayam bangkok.

 

Beberapa Manfaat Menjemur Ayam Bangkok

Beberapa Manfaat Menjemur Ayam Bangkok

Ada banyak manfaat yang bisa di dapati dari melakukan penjemuran ayam bangkok kesayangan kita semua.  Penjemuran ayam bangkok adalah sebuah perawatan dasar yang paling umum dilakukan oleh para penghobi ayam laga. Beberapa Manfaat menjemur ayam bangkok antara lain :

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ayam

Dengan menjemur ayam bangkok secara tidak langsung bisa memberikan Vitamin D dari sinar matahari yang berguna membuat Ayam bangkok menjadi tahan terhadap cuaca ekstrim.

2. Mengurangi Lendir Pada Ayam

Dengan melakukan penjemuran teratur dapat mengurangi lendir yang ada pada tenggorokan ayam, terutama untuk lendir yang mengandung bakteri / virus yang biasanya menyebabkan ngorok pada ayam. Dengan catatan tidak memberikan minum pada saat ayam ngos-ngosan. Oleh karena itu pemberian minum pada ayam harus pada kondisi ayam yang normal.

3. Memperpanjang Nafas Ayam

Menjemur ayam bangkok dapat melatih pernafasan ayam, efek suhu yang panas akan meningkatkan kerja paru-paru dan jantung lebih cepat. Ayam yang senantiasa dijemur akan  lebih terbiasa dengan keadaan suhu yang lebih panas dari normalnya sehingga nafasnya akan tetap stabil pada saat menghadapi kondisi lebih panas. Metode ini juga salah satu kunci ketahanan fisik yang diperlukan ayam dalam pertarungan dengan ayam lain di arena.

4. Meningkatkan Metabolisme Pada Tubuh Ayam

Menjemur juga dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh ayam sehingga ayam bangkok tidak akan mudah terserang penyakit.

5. Membunuh kuman dan bakteri pada ayam

Sinar matahari yang di paparkan langsung ke tubuh ayam dapat membantu membunuh kuman bakteri yang menempel pada bulu dan bagian tubuh ayam lainnya sehingga sang ayam merasa segar dan nyaman serta tidak mudah stress. Ini membuat ayam tidak mudah terserang penyakit.

Adapun jam / waktu tertentu untuk menjemur ayam bangkok yang benar adalah jam 7 pagi sampai maksimum jam 11 siang hari. Penjemuran ayam bangkok tidak dibenarkan pada jam yang salah, penjemuran pada waktu yang salah justru akan menurunkan daya tahan si ayam.

Demikianlah paparan beberapa manfaat menjemur ayam bangkok yang disampaikan oleh Juara sabung ayam yang dirangkum dari hasil sabung ayam online.  Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

 

Related Post