Ayam Bangkok Putih Kinantan
Berita Sabung Ayam

Beberapa Mitos Tentang Ayam Bangkok Putih Kinantan

Beberapa Mitos Tentang Ayam Bangkok Putih Kinantan. Ayam Bangkok dibedakan menjadi beberapa kelas tertentu berdasarkan warna bulunya. Masing-masing kelas mempunyai karakteristik tersendiri. Salah satu yang paling unik adalah Ayam Bangkok putih atau yang biasa disebut dengan Ayam Bangkok putih Kinantan. Ayam Bangkok kinantan ini dianggap unik karena ada mitos yang meyelimutinya.

Ada banyak mitos yang menyelimuti ayam bangkok berwarna putih ini. Beberapa mitos tersebut muncul dari berbagai macam daerah yang berbeda-beda. Apa saja Mitos Tentang Ayam Bangkok Putih Kinantan? Berikut ini adalah ulasan yang Dikutip dari Juara sabung ayam berdasarkan informasi baru-baru ini. Mari kita simak penjelasan mengenai beberapa Mitos Tentang Ayam Bangkok Putih Kinantan.

Berikut ini adalah Mitos Tentang Ayam Bangkok Putih Kinantan:

  • Bisa Membuat Lawan Turun Mental

Mitos pertama tentang ayam bangkok putih ini adalah memiliki mental yang sangat kuat. Ayam Bangkok putih akan bertarung mati-matian. Adapun ketika pukulan lawan mengenai kepalanya sehingga darah segar mengalir dari luka, ayam lawan biasanya akan menjadi turun mental.

Darah merah segar yang mengalir kontras dengan bulu ayam kinantan yang berwarna putih akan membuat mental lawan turun selama-lamanya. Ia tidak akan pernah lagi mau bertarung dengan bringas. Inilah sebabnya mengapa jarang ada orang yang mengabar ayamnya dengan ayam bangkok putih ini.

  • Sulit Dipukul

Ayam bangkok putih Kinantan ini juga memiliki kelincahan dalam menghindari pukulan lawan. Mitos ini sebenarnya timbul akibat warna ayam bangkok putih yang menyilaukan terutama jika diadu pada pagi hari. Silau dari warna bulu ayam putih kinantan ini membuat lawan tak bisa melihat pukulaanya dengan jelas.

  • Ditakuti Lawan

Meskipun dalam katuranggan, ayam bangkok putih kinantan berada di kasta terakhir. Namun bukan berati ayam kinantan ini tidak di takuti oleh ayam lainnya. Justru kharisma yang dimiliki ayam bangkok kinantan lebih kuat dibandingkan dengan ayam blorok, klawu, dan jalak. Hal ini bukanlah mitos karena bisa di buktikan langsung. Jika botoh memiliki seekor ayam bangkok putih, bisa mencoba untuk mendekatkan nya dengan ayam kampung. Dan bobotoh bisa lihat langsung reaksi apa yang akan terjadi pada si ayam kampung tersebut.

Mitos Tentang Ayam Bangkok Putih Kinantan

  • Menimbulkan Keributan di Dalam Arena

Beberapa dari botoh tua meyakini mitos tentang ayam bangkok putih, yang dapat menimbulkan keributan di dalam arena (kalangan). Mitos ini didasari dari pengalaman bahwa ayam bangkok putih ketika bertarung dapat membuat lawannya berlari (kaah mental) meskipun pertandingan baru berjalan.

keadaan inilah yang membuat para bobotoh memanas. Sering kali botohnya lah yang justru saling adu pukul hingga tercipta lah keributan di arena pertandingan. Karena terjadinya seperti ini, biasanya ayam bangkok putih tidak di perbolehkan main atau ditolak jika memasuki kalangan yang besar

  • Tolak Bala

Mitos yang terakhir tentang seputar ayam bangkok putih, yang terkait dengan sarana penolakan bala. Apabila ayam bangkok putih kinantan di pelihara dirumah, deipercaya dapat membuat segala penyakit dan gangguan roh halus yang hendak menghinggapi si pemilik rumah menjadi ditolak. Inilah sebabnya mengapa ayam bangkok putih sering kali dicari oleh paranormal sama seperti ayam cemani atau ayam hitam.

Nah, itulah beberapa “Mitos Tentang Ayam Bangkok Putih Kinantan” yang disampaikan oleh Juara sabung ayam yang dirangkum dari hasil sabung ayam online. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baca Juga :