Beberapa Tip Cara Pemberian Vaksin Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Beberapa Tip Cara Pemberian Vaksin Ayam Bangkok

Agen Judi Sabung Ayam – Pemberian Vaksin Ayam Bangkok sebaiknya diberi vaksin secara berkala setiap 4-6 bulan sekali untuk ayam dewasa, dimana pemberian vaksin ayam bangkok merupakan sesuatu yang wajib dilakukan agar membantu ayam terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Vaksinasi sendiri adalah cara memasukan sebuah bakteri atau bisa dibilang bibit penyakit yang sudah dilemahkan kepada badan ayam, dan cara kerja vaksin itu sendiri sebenarnya sebagai rangsangan antibodi pada tubuh ayam agar semua penyakit bisa di sembuhkan dengan vaksin yang kita berikan pada ayam tersebut.

Segala jenis penyakit pada unggas termasuk ayam bangkok, sudah banyak disediakan vaksinya yang dengan mudah kita peroleh di toko kusus unggas. Untuk umur ayam yang pas untuk kita berikan vaksin adalah ketika ayam sudah berusia 7 hari dan vaksin untuk ayam yang sudah dewasa kita bisa berikan kepada umur ayam sekitar 7 bulan.

Dengan melakukan vaksin pada ayam bangkok, secara otomatis akan membantu meningkatkan kekebalan pada tubuh ayam terhadap berbagai jenis penyakit sesuai vaksin yang kita berikan dan pemberian vaksin sebaiknya diberikan kepada ayam yang sehat karena pemberian vaksin pada ayam yang sakit bisa menyebabkan kematian pada ayam tersebut.

Ada beberapa jenis vaksin yang mungkin mudah untuk dilakukan seperti memberikan vaksi melalui tetes mata, melalui mulut ataupun melalui hidung. Akan tetapi ada beberapa vaksin yang memang dibutuhkan ketelitian khusus seperti pemberian vaksi melalui penyuntikan.

Berikut Beberap Tip Cara Penyuntikan Vaksin Ayam Bangkok :

  • Vaksin Suntik Daging

Cara pemberian vaksin ini bisa dilakukan dengan cara menyunti ke daging ayam, dimana penyuntikan ini dilakukan tepat pada dada serta paha ayam. Dalam penyuntikan vaksin jenis ini, diperlukan pengamatan dan pengetahuan mengenai cara menyuntik karena jika terjadi kesalahan, maka ayam tersebut akan kan menderita lemas otot pada bagian yang disuntikan.

  • Vaksin Suntik bawah Kulit

Vaksin cara ini dilakukan dengan cara menyintik di bawah kulit daging ayam yang terletak di leher ayam. Untuk melakukan vaksin ini, dibutuhkan seorang yang ahli di bidangnya atau mungkin kita harus pergi ke dokter hewan khusus unggas untuk melakukan vaksin jenis ini karena jika salah dalam penyuntikan maka ayam tersebut kemungkinan besar akan lumpuh atau mati.

  • Vaksin Tusuk Sayap

Cara melakukan vaksin jenis ini bisa dilakukan dengan cara menusukan jarum ke bagian selaput asyap ayam dan biasanya jarum suntik yang digunakan adalah jarum yang memiliki cabang dua.

Related Post