Bedanya Ayam Bangkok Asli F1 Dengan Keturunan Lokal
Berita Sabung Ayam

Bedanya Ayam Bangkok Asli F1 Dengan Keturunan Lokal

Sabung Ayam Online Bedanya Ayam Bangkok Asli F1 Dengan Keturunan Lokal. Keuntungan besar budidaya ayam Bangkok asli adalah dengan cara membuat banyak orang untuk terus memperternakan dan memperkembangkan ternak ini. Setelah kandang dan juga alat dukul sudah disiapkan yang sering menjadi kesalahan dengan cara memilih indukan.

Bedanya Ayam Bangkok Asli F1 Dengan Keturunan Lokal

Indukan menjadi alasa ayam Bangkok asli. Mereka juga memilih ayam Bangkok turunan F2 F3 yang menjadi indukkan. Walau sebenarnya pemilihan yang berupa ayam Bangkok dapat membuat kualitas anakan menjadi penuh pertimbangan. Ayam Bangkok asli F1 pengetahuan yang minim dengan ciri fisik ayam Bangkok asli F1 sering menjadi kendala penggemar ayam aduan pemula dalam memulai usaha ayam Bangkok.

Ayam Bangkok lokal atau juga ayam Bangkok asli sebenarnya dibedakan dengan ayam Bangkok beberapa cirinya, asal mau dipelajari ciri dan diperhatikan dengan cermat.

Ayam bangkok F1 terkenal di Thailand. Hal ini membuat harga ayam tersebut terbilang cukup mahal. Mencapai hingga jutaan, Ayam juga adalah ayam Bangkok asli yang berkelas untuk hasilkan anakan Bangkok kualitas juara. Ada beberapa ciri yang digunakan untuk bedakan ayam Bangkok asli dengan ayam Bangkok lokal hasi persilangan. Ayam Bangkok F1 terdapat pada warna pangkal bulu, struktur tulang dan gaya tarung.

  • Warna Pangkal Bulu

Ayam Bangkok F1 dan ayam lokal tidak memiliki banyak perbedaan, Namun jika dilihat lebih saksama, hal ini perbedaan kecil yang terdapat pada warna pangkal bulu keduanya. Ayam Bangkok memiliki bulu dan warna pangkal kekuning-kuningan. Warna pangkal menjadi ciri khas yang terdapat hampir ada di tubuh ayam, baik pada bulu dan tumbuh di sayap, leher, punggung, perut, kepala, sampai kaki. Warna ini kekuningan pada pangkal bulu ayam Bangkok asli dan disebut dengan khemine. Befungsi sebagai penjaga agar bulu tidak mudah rontok iklim Thailand dan juga terbebas dari gangguan kutu.

  • Susunan tulang

Warna pangkal bulu yaitu ciri ayam Bangkok yang paling utama, Lebih jauh lagi, Susunan tulang menjadi pembantunya. Ayam Bangkok biasanya mempunyai tulang susunan yang padat dibanding dengan ayam Bangkok. Susunan ini terbilang dan dikenal dengan cara menggunakan tangan pada bagian dadanya. Tulang dada ayam Bangkok asli pasti akan lebih keras.

BACA JUGA : Ciri dan Perbedaan Ayam Taji Juga Pukul

  • Gaya Bertarung

Ayam Bangkok juga disamakan dengan gaya tarungnya. Akan tetapi ayam Bangkok asli biasanya memilih gaya tarung dengan teknik kunci dan kontrol. Ayam Bangkok juga menggunakan teknik tarung bongkar sayap atau teknik lari.

  • Mental Bertarung

Diketahui melakukan mode. Ayam Bangkok asli akan memiliki mental tarung luar biasa. Sampai tidak berani pada lawannya.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Demikian uraian tentang Ciri dan Perbedaan Ayam Taji Juga Pukul. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.