Black Sumatra Ayam Jagoan Asli Indonesia
Berita Sabung Ayam

Black Sumatra Ayam Jagoan Asli Indonesia

Sabung Ayam OnlineBlack Sumatra Ayam Jagoan Asli Indonesia. Srkarang ini telah dinyatakan jugadan menghilang keberadaanya di pulau Sumatera habitat aslinya. Disayangkan bahwa harusnya ayam Black Sumatera, Ayam aduan asi Indonesia ini adalah salah satu aset bangsa yang perllu dibudayakan dan juga perlu dilestarikan sebagai salah satu bagian dari kekayaan beragam fauna di bumi persada Nusantara ini. Sama dengan ayam aduan yang berada di Thailand, Vietnam, Jepang dan juga negara yang lainnya tetap dijaga kelestariannya, yang juga sekarang keberadaanya semakin berkembang dan juga dikenal ayam Bangkok, ayam Birma, ayam Vietnam, ayam Shamo, dan juga ayam aduan yang lainnya.

Baca Juga : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Dan juga jenis Black Sumatra juga menjadi aset kekayaan dari berbagai raga dunia fauna Indonesia, sekarang juga banyak didapatkan di mancanegara yang bukan dari habitat aslinya. Ayam aduan ini banyak dikembangbiakkan dan juga dibudiayakan di mancanegara karena keunikan bulu, warna dan sosoknya yang terlihat gagah. Dan juga tahun 1883 di Amerika Serikat, Ayam aduan yang julukannya Black Sumatra asli Indonesia juga menjadi salah satu jenis ayam laga ayam hias unggulan, yang sudah tercatat dalam ‘The American Standard Of Perfection”.

Ayam ini yang berasal dari pulau Sumatera, pertama kalinya di ekspor ke Amerika Serikat dan berbagai negara di Eropa pada tahun 1883 yang diperuntukkan sebagai ayam laga. Hebatnya dari hal ini yaitu perkembangan ayam ini menjadi eksis sampai sekarang ini, dan juga tetap terjaga akan kemurnian darahnya. Hal ini karena para penggemar ayam itu juga di mancanegara tetap pertahankan serta kembang biak ayam Black Sumatera ini secara galur murni, tidak dapat disilangkan dengan ayam aduan jenis yang lainnya. Di negara di Eorpa juga ada beberapa peternak yang silangkan dengan ayam lokal setempat, akan tetapi dipertahankan kelestarian dari galur yang murni.

Baca Juga : 8 Perbedaan Fisik Hingga Gaya Tarung Ayam Pukul dan Ayam Jalu

Berat dari ayam ini yaitu 4-5kg untuk jantannya. Uniknya ayam ini, walau termasuk galur murni ayam asli Indonesia ia tidak mempunyai pial seperti kebanyakan ayam lokal lainnya. Hal ini juga lain adalah jalu (taji) ayam dari Sumatera ini juga dapat tumbuh lebih dari satu dan juga menjadi salah satu ciri dari pada ayam Sumatera.

Demikianlah uraian mengenai Black Sumatra Ayam Jagoan Asli Indonesia Dalam Arena. Semoga berguna bagi semua para pecinta sabung ayam.