Cara Cepat Mengeringkan dan Mengeraskan
Berita Sabung Ayam

Cara Cepat Mengeringkan dan Mengeraskan Sisik Kaki Ayam Aduan

Kali ini juarasabungayam akan memaparkan Cara Cepat Mengeringkan dan Mengeraskan Sisik Kaki Ayam Aduan yang berhasil dihimpun dari informasi botoh sabung ayam.

Umumnya ada 2 jenis kriteria sisik kaki pada ayam aduan yaitu sisik basah dan sisik kering. Banyak bebotoh mempercayai ayam bangkok / ayam aduan yang memiliki sisik kaki yang kering pukulannya lebih pedas dan menyakitkan. Bahkan ada yang mengatakan pukulan ayam aduan sisik kering memiliki efek merusak yang tinggi jika mengenai lawan.

Cara Cepat Mengeringkan dan Mengeraskan Sisik Kaki Ayam Aduan

Sebenarnya sisik basah maupun sisik kering pada kaki ayam aduan dipengaruhi faktor gen keturunannya.

Karena banyak dijumpai ayam aduan dengan sisik kaki yang basah sementara ayam aduan dengan sisik kering lebih disukai, maka hal ini membuat para botoh berusaha mencari cara untuk mengeringkan dan mengeraskan sisik kaki ayam aduan mereka.

Berikut ini situs kumpulan berita Judi sabung ayam online akan menguraikan rahasia para botoh mengeringkan dan mengeraskan sisik kaki ayam aduan dengan cepat. Mari kita ikuti penjelasan dibawah ini :

Mengeringkan dan Mengeraskan Sisik Kaki Ayam Aduan

Diketahui ada 2 cara cepat yang selalu digunakan oleh para botoh untuk mengeringkan dan mengeraskan sisik kaki pada ayam aduan.

Cara Tradisional
  • Sediakan kapur sirih dan gambir
  • Campurkan dengan perbandingan 50 : 50 dalam air bersih secukupnya
  • Oleskan pada sisik kaki ayam aduan yang basah, biarkan hingga kering
  • Biarkan ramuan meresep dalam sisik dan hilang sendiri
  • Setelah ramuan kering dan hilang oleskan lagi
  • Lakukan berulang sampai sisik kaki ayam aduan terlihat kering dan keras

Baca juga ” Cara Merawat Ayam Laga Bangkok Agar Tampil Maksimal Sesuai Tipe Tarung “.

Cara Modern

Yang dimaksud dengan cara modern ini adalah penggunaan obat obatan dari pabrik yang banyak dijual di toko-toko obat untuk ayam aduan.

Penggunaan obat modern ini biasa diberikan sejak ayam berusia muda. Namun yang harus diperhatikan adalah dosis yang tepat dan sesuai.

Obat-obatan yang biasa digunakan para botoh adalah :

  • Kalk dalam bentuk pil
  • Calcium

Diberikan 3 x dalam seminggu pada ayam aduan ( dosis harus sesuai dengan yang di anjurkan ).

Pada dasarnya ayam bangkok / ayam aduan dapat bertarung dengan optimal bukan hanya tergantung pada sisik kaki yang kering dan keras tapi harus diimbangi dengan latihan dan perawatan yang disesuaikan dengan pakan yang dikonsumsi.

Nah, itulah penjelasan tentang ‘ Cara Cepat Mengeringkan dan Mengeraskan Sisik Kaki Ayam Aduan ‘. Semoga bermanfaat bagi semua penghobi sabung ayam.