Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat
Berita Sabung Ayam

Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat

Sabung Ayam OnlineCara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat. Banyak sekali latihan dan juga dapat dilakukan untuk dapat melatih ayam Bangkok. Akan tetapi juga semua latihan tersebut sia-sia belaka dan juga ayam Bangkok kita tidak mempunyai fisik yang kuat.

Berita ini banyak dilansir dari beberapa informasi Sabung Ayam Online.

Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Untuk dapat hasil ayam Bangkok juga mempunyai kemampuan laga yang optimal, dan juga kita membangun fisik dari ayam. Intinya kekuatan fisik ayam Bangkok adalah salah satu dasar utama yang dapat dikeluarkan untuk kemampuannya dalam laga.

Latihan ini dapat tingkatkan fisik pada ayam bangkok dan diberikan dengan rutin dan juga seimbang agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Berikut dibawah ini adalah latihan untuk ayam Bangkok agar fisiknya selalu kuat :

  • Latihan leher

Latihan leher adalah cara yang paling awal sebelum masuk ke bagian lebih dalam. Setiap pagi selalu berikan ayam Bangkok senam ini agar leher pada ayam Bangkok lebih luwes dan juga kuat untuk melawan ayam lainnya.

  • Latihan Badan

Selipkan tangan kita celah sayap, lalu dorong memutar badan ayam ke kiri dan ke kanan 30x setiap hari. Hal ini dalam laga Sabung Ayam, badan ayam juga dapat bergerak kesana kemari agar mencari peluang untuk memukul lawannya. Jika badan ayam kaku dan tidak leluasa bergerak maka ia akan menjadi sasaran empuk untuk dipukul.

  • Latihan Sayap

Janturan adalah nama lain dari latihan sayap, hal ini dapat melatih otot pada sayap dan juga bergerak akan tetapi mempunyai tamparan dan juga sentakan sayap yang keras.

  • Latihan kaki

Latihan kaki adalah latihan untuk para pemain sabung ayam. Caranya dengan menekan punggung ayam kebawah dan kedepan sebanyak 30 kali. Lakukan hal ini dengan rutin, dan membuat otot kaki dan lutut ayam menjadi leluasa bergerak.

  • Latihan Lari

Hal ini dapat dilakukan dengan mudah, yaitu memakai alat khususnya yaitu seperti kurungan putar. Lakukan ini dengan rutin sekitar 15 menit sehari.

  • Latihan Renang

Latihan ini adalah latihan yang paling cukup melelahkan untuk ayam ayam. Akan tetapi latihan ini sangat bermanfaat bagi seluruh otot tubuh ayam sehingga menjadi kuat. Selain itu nafas dan stamina ayam juga akan meningkat. Latihan ini cukup diberikan 2 kali dalam seminggu. Caranya adalah lemparkan ayam ke tengah kolam atau bak air, biarkan ia bergerak terus berusaha agar tidak tenggelam. Lakukan maksimal 20 menit setiap kali latihan.

  • Latihan Abar

Latihan ini melatih mental tarung ayam Bangkok, agar ayam kita memiliki fisik yang kuat dan tidak memiliki mental tempe. Lakukan latihan abar dengan lagakan ayam dengan ayam yang sebanding. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri pada ayam.

BACA JUGA : Bedanya Fisik Serta Nafas Ayam Birma dan Saigon

Demikian pembahasan mengenai Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat. Semoga dapat menjadi acuan bagi para penggemar sabung ayam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.