Cara Membedakan Ayam Bangkok Asli Dengan Ayam Silangan
Berita Sabung Ayam

Cara Membedakan Ayam Bangkok Asli Dengan Ayam Silangan

Sabung Ayam Online-Untuk mencari ayam bangkok yang asli tanpa hasil kawin silang, tentunya sangat sulit untuk dapat dibedakan. Terlebih lagi ayam bangkok merupakan jenis ayam yang sangat populer didunia sabung ayam.

Kepopuleran ayam bangkok pun sering kali disalahgunakan oleh para peternak atau pun penjual ayam untuk mencari uang tambahan. Beberapa peternak ayam yang curang biasanya akan memanipulasi beberapa ayam yang memiliki postur dan warna yang sama dengan ayam bangkok asli dan dijual dengan harga berlipat-lipat.

Maka untuk menghindari kecurangan ini mengenali jenis dan postur ayam bangkok yang asli, sangat dibutuhkan oleh para bobotoh tentunya. Karena selain kerugian, jika sang ayam bobotoh gunakan untuk menghasilkan bibit unggul nantinya proses ini tentunya juga akan terganggu.

Maka untuk menghindari hal tersebut diartikel kali ini kami akan membagikan info kepada para bobotoh mengenai, Cara Membedakan Ayam Bangkok Asli Dengan Ayam Silangan.

Cara Membedakan Ayam Bangkok Asli Dengan Ayam Silangan

Menghindari kecurangan yang mungkin saja menimpa bobotoh nantinya tentu harus bobotoh hindari, dengan mempelajari ayam bangkok asli dengan ayam silangan agar tidak menggangu proses keturunan yang dihasilkan nantinya.

1. Warna Pangkal Bulu

Ayam bangkok asli dengan ayam lokal atau pun hasil silangan, jika dilihat secara kasat mata memang memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda. Sebenarnya, ayam bangkok F1 dan ayam lokal memiliki perbedaan yang signifikan pada warna dipangkal bulu.

Ayam bangkok sendiri memiliki warna yang kekuning-kuningan dibagian pangkal bulunya. Kerap disebut dengan nama Khemine yang dipercayai dapat menjaga bulu sang ayam agar tidak mudah rontok.

2. Struktur Tulang

Kemudian struktur tulang ayam dapat menjadi faktor pembantu lainnya.  Ayam bangkok asli memiliki struktur tulang yang padat dan kekar ketimbang ayam lokal ataupun silangan. Untuk memastikannya, bobotoh bisa memegang bagian pada dada sang ayam.

3. Gaya Tarung

Pada umumnya, ayam bangkok asli memiliki beberapa gaya tarung yang menjadi ciri khasnya. Gaya tarung yang paling dominan digunakan adalah teknik kunci dan kontrol. Untuk teknik tarung bongkar dan sayap atau teknik lari menjadi teknik yang paling jarang ditemukan pada ayam bangkok asli.

4. Mental Bertarung

Cara terakhir yang dapat bobotoh lakukan adalah menilai dari segi mental tarung sang ayam. Melalui cara ini bobotoh tentu akan menemukan jawaban yang bobotoh cari.

Ayam bangkok asli memiliki mental yang baja dan luar biasa, sebaliknya sangat berbeda dengan ayam lokal. Meski menemukan lawan yang lebih besar mental tarung pada ayam bangkok asli tidak akan gentar, tak heran jika ayam bangkok sangat populer dikalangan sabung ayam.

Demikian uraian tentang ‘Cara Membedakan Ayam Bangkok Asli Dengan Ayam Silangan‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.