ayam aduan menjadi agresif
Berita Sabung Ayam

2 Cara Membuat Ayam Aduan Menjadi Agresif Dan Super Ganas

Sabung Ayam Online – 2 cara membuat ayam aduan menjadi agresif dan super ganas, Pastinya untuk para bobotoh ingin memiliki ayam aduan yang agresif dan ganas. Seperti yang kita ketahui bahwa ayam aduan harus mempunyai mental yang kuat dan tentunya tahan mati. Sehingga bisa lebih mudah untuk  melesetkan pukulan yang kuat terhadap lawan yang berada di depannya.
Ayam aduan yang ganas tidak akan tanggung-tanggung saat melakukan pukulan. Meskipun pertandingan sudah berjalan cukup lama dan stamina sudah tekuras, namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi ayam aduan yang memiliki mental baja.
Pada dasarnya mental ayam aduan ditentukan oleh keturunan dari pacek dan ayam babon aduan itu sendiri. Namun bukan berarti tidak mungkin untuk membuat ayam kesayangan kita menjadi lebih agresif dan ganas. Pada kesempatan kali ini tim  juarasabungayam.org akan berbagi sedikit tips bagaimana cara membuat ayam aduan menjadi agresif dan super ganas.

Berikut 2 Cara Membuat Ayam Aduan Menjadi Agresif Dan Super Ganas

1. Latihan Tarung
Latihan tarung adalah cara yang paling ampuh untuk membuat ayam aduan menjadi lebih ganas. Ayam yang sering berlatih tarung (abar) akan lebih banyak memiliki pengalaman dan perlahan mentalnya pun terasah. Ternyata latihan abar bukan untuk melatih mental saja, tetapi banyak kelebihan lainnya seperti membuat otot ayam menjadi lebih keras, memperpanjang napas ayam, serta meningkatkan teknik tarung yang akan membuat ayam aduan terbiasa dengan arena pertarungan. Karena semakin sering dilatih tanding maka ayam aduan akan menjadi sangat ganas dan tidak akan pilih-pilih lawan.
2. Pakan Ayam Aduan
Pakan adalah bagian terpenting yang harus terpenuhi agar ayam menjadi lebih ganas maka perlu tambahan pakan khusus. Selain jagung, beras merah dan gabah ternyata pakan lain juga bisa ditambahkan seperti sayur-sayuran, umbi-umbian dan kacang-kacangan. Dengan menambahkan pakan tesebut bisa membuat ayam aduan jauh lebih sehat dan juga menambahkan nutrisi untuk ayam aduan.
Kemudian ayam aduan akan menjadi agresif jika kita sering memberikan pakan tambahan berupa binatang hidup seperti belalang, cacing, daging belut, jangkrik, daging burung pipit dan lain-lain. Namun perlu diinggat bahwa pemberian pakan tambahan ini harus disesuaikan dan jangan terlalu berlebihan, jika berlebihan dikhawatirkan ayam kesayangan kita akan sakit.
Demikian tips dari juara303.org tentang bagaimana cara membuat ayam aduan menjadi agresif dan super ganas. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk bobotoh dan para pecinta ayam aduan. Jangan lupa simak artikel tentang “Cara Cepat Mengeringkan dan Mengeraskan Sisik Kaki Ayam Aduan“.

Related Post