Cara Memilih Bibit Ayam Aduan
Berita Sabung Ayam

Cara Memilih Bibit Ayam Aduan Kualitas Super

Sabung Ayam Online – Cara Memilih Bibit Ayam Aduan Kualitas Super. Banyak hal yang dapat dilakukan dalam usaha menghasilkan ayam aduan yang berkualitas super.

Bukan hanya latihan dan perawatan yang kita berikan, bisa menghasilkan ayam jawara. Namun kita harus memahami kualitas seekor ayam aduan sejak masih bibit / usia dini.

Bibit ayam yang tidak memenuhi syarat sebagai ayam aduan, walaupun kita rawat dan latih dengan teratur ia tidak mungkin bisa menjadi juara sabung ayam.

Untuk menghasilkan ayam aduan calon juara kelaknya, kita wajib memahami dan mengenali betul ciri – ciri bibit ayam aduan tersebut.

Kali ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online akan menguraikan informasi yang berhasil di rangkum dari informasi para botoh dan agen sabung ayam baru – baru ini.

Memahami Cara Memilih Bibit Ayam Aduan Kualitas Super

Memilih bibit ayam aduan tidaklah sama dengan memilih ayam aduan. Jika  memilih ayam aduan dewasa kita bisa melihat dari fisiknya yang telah tumbuh maksimal dan melakukan jajal.

Untuk memilih bibit ayam aduan kualitas super rasanya lebih sulit karena masih usia dini, ciri – ciri fisiknya belum kelihatan jelas.

Meskipun begitu, bibit ayam aduan yang berkualitas super bisa dengan mudah diketahui dari beberapa ciri khas yang ada padanya sejak usia dini. Namun kita harus dengan cermat dan seksama dalam hal ini.

Menurut peternak sabung ayam, ada 5 ciri khas pada fisik bibit ayam aduan kualitas super yang bisa kita kenali. Untuk lebis jelasnya mari kita simak uraian dibawah ini.

5 Ciri Khas Bibit Ayam Super

1. Bentuk Kepala

Bibit ayam aduan super, bentuk kepalanya agak panjang dan tebal dengan kulit yang tipis. Hampir mirip kepala burung jalak.

2. Bentuk Mata

Memiliki mata yang bersih dan bening. Alis mata menonjol dan mata agak cekung kedalam.

3. Bentuk Paruh

Bibit ayam aduan kualitas super, memiliki garis / parit di bagian tengah atas paruh. mirip paruh burung rajawali. Bentuk paruh yang demikian, patokannya sangat kuat dan menyakitkan.

Akan lebih bagus lagi jika warna paruh sama dengan warna pada sepasang kakinya. Biasanya disebut warna tembus.

4. Bentuk Tulang

Tulang merupakan sumber kekuatan pukulan ayam aduan. Bibit ayam aduan super dapat dilihat dari tulang badan, tulang leher dan tulang kaki.

Bentuk tulang badannya harus memanjang dari tulang dada hingga ke tulang belakang. Tulang dada harus besar dan tebal. Jika dipegang terasa keras dan padat.

5. Bentuk Kaki

Dalam laga sabung ayam, kaki ayam aduan merupakan senjata utama dalam penyerangan. Bibit ayam aduan super rata – rata memiliki bentuk kaki yang proporsional / seimbang.

Lutut kaki agak menekuk ke belakang. Jari – jari kaki terbuka lebar dan normal. Bentuk jari kecil panjang dan runcing. Sisik kaki tersusun rapi dan kering.

Nah, itulah beberapa ciri khas yang ada pada bibit ayam aduan kualitas super. Jika kita telah menemukan bibit dengan ciri – ciri tersebut diatas, rawat dan latihlah dengan teratur agar kelak menjadi juara ayam petarung sejati.

Sekian uraian tentang ‘ Cara Memilih Bibit Ayam Aduan Kualitas Super ‘ . Semoga bermanfaat.

Related Post