cara mencegah snot pada ayam - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Cara Mencegah Snot pada Ayam Bangkok Anda

Sabung Ayam Online – Para pecinta Sabung Ayam tentunya mengenal snot pada ayam bangkok anda, yang tentunya ingin anda hindari. Snot sering terjadi saat musim pancaroba. Pada kesempatan kali ini Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya akan membahas tentang cara mencegah snot pada ayam bangkok, yang telah dapat dihimpun oleh tim juarasabungayam.org.

Cara Mencegah Snot pada Ayam Bangkok

Ciri-ciri ayam yang terkena snot sangat mudah dikenali, ayam sering terlihat mengantuk dan mengeluarkan cairan kental dari hidungnya. Penyakit snot juga biasa disebut dengan pilek ayam. Snot umumnya disebabkan oleh bakteri yang menyerang saluran pernapasan pada hewan unggas.

Penyakit snot dapat menyebar dengan cepat, jadi jika anda mengetahui salah satu ayam bangkok anda ada yang terkena snot maka segera pisahkan dari ayam lain atau biasa disebut dengan karantina. Jika ayam sudah mengalami snot yang parah maka anda bisa kenali dari ciri selanjutnya yaitu mata ayam membengkak yang terus berair, kelopak mata dapat menempel akibat berair atau belekan ayam, dan nafsu makan yang menurun drastis.

Ini adalah cara mencegah snot pada ayam bangkok :

  • Menjaga Kebersihan Kandang
    Menjaga kebersihan kandang ayam bangkok merupakan kunci utama dalam mencegah snot pada ayam bangkok. Terutama pada musim pancaroba dimana ayam akan rentan terjangkit oleh snot. Lakukan pembersihan kandang ayam minimal seminggu sekali untuk mencegah ayam terserang snot.
  • Lakukan Karantina Jika Ada Ayam yang Terkena Snot
    Jika anda mengetahui salah satu ayam anda terkena snot, segera karantina ayam bangkok tersebut. Pisahkan kandang ayam tersebut ke lokasi yang agak jauh dari ayam yang lain agar snot tidak menyebar. Hal tersebut dikarenakan snot pada ayam sangat mudah menyebar pada ayam lain.
  • Tutuplah Kandang dengan Penutup pada Malam Hari
    Penutup kandang ayam dapat dari bahan kain tebal atau bahan terpal. Hal ini bertujuan untuk menjaga kehangatan tubuh ayam bangkok tetap terjaga, terutama saat subuh dengan cuaca dingin.
  • Berikan Ramuan Tradisional untuk Ayam Bangkok
    Memberikan ramuan tradisional pada ayam bangkok adalah hal yang manjur untuk mengobati snot. Ramuan ini mudah didapat, seperti jahe, kunyit, dan kencur. Bahan-bahan tersebut bisa anda tumbuk dan peras airnya, lalu air tersebut dicampurkan dengan air minum pada ayam. Pemberian ramuan tradisional ini pada ayam saat musim pancaroba dapat memperkecil kemungkinan terkena snot. Ramuan ini juga dapat menambah nafsu makan ayam bangkok.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang cara mencegah snot pada ayam bangkok. Semoga bermanfaat. 🙂

Related Post