Cara Menebalkan Kulit Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Cara Menebalkan Kulit Ayam Bangkok Agar Lebih Tahan Dipukul

Sabung Ayam Online – Cara Menebalkan Kulit Ayam Bangkok Agar Lebih Tahan Dipukul. Ayam bangkok / ayam aduan yang berkualitas selain memiliki teknik laga yang tangguh, ia juga harus mampu menahan rasa sakit akibat pukulan lawan. Menurut pengalaman para botoh sabung ayam diketahui ayam bangkok adalah jenis ayam aduan dengan tulang yang besar dan kokoh. Untuk lebih menyempurnakan kelebihan – kelebihan yang ada pada ayam bangkok banyak botoh memberikan perawatan dan latihan agar ia juga tahan saat dipukul lawan.

Dalam artikel ini situs judi agen sabung ayam online akan menjelaskan secara singkat informasi yang dirangkum oleh tim juarasabungayam beberapa waktu yang lalu.

Cara Menebalkan Kulit Ayam Bangkok Agar Lebih Tahan Dipukul

Berdasarkan informasi tersebut dapat disimpulkan seekor ayam bangkok / ayam aduan dengan kulit yang tebal akan lebih mampu menahankan rasa sakit akibat pukulan lawan. Berikut ini adalah penjelasan bagaimana cara menebalkan kulit ayam bangkok agar lebih tahan dipukul. Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Untuk menjadikan ayam bangkok kita agar lebih kuat dan tahan dipukul, ia harus diberikan perawatan yang teratur secara rutin. Selain itu, ia juga harus diberi konsumsi pakan dengan asupan gizi yang sesuai dan seimbang karena pertumbuhan dasar tulang dan otot sangat ditentukan oleh pakan yang dikonsumsinya.

Dalam hal ini bisa dikatakan seekor ayam aduan yang memiliki tulang dan otot yang kuat lebih tahan dipukul dan mental laganya jauh lebih baik dibanding ayam aduan yang tulangnya tipis. Untuk dapat memaksimalkan daya tahan saat terkena pukulan lawan, ikutilah penjelasan berikut ini :

Cara Ke 1

Untuk menjadikan ayam aduan dengan tulangan yang tipis agar lebih tahan dipukul dapat kita berikan perawatan sejak berumur 3 – 6 bulanan. Agar pertumbuhan tulangnya maksimal dapat kita berikan kalk sebagai makanan tambahannya secara teratur. Namun dalam hal ini pemberian kalk harus dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Sementara pada ayam dewasa pemberian kalk tidak disarankan karena dapat meningkatkan berat badan sehingga gerakan ayam menjadi lambat.

Baca juga ” Ciri Ciri Kaki Ayam Bangkok Yang Bagus “.

Cara Ke 2

Untuk menjadikan ayam bangkok lebih tahan dipukul dengan menebalkan kulitnya. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Parut kunyit dan campurkan dengan kapur / kalk dengan air hangat secukupnya. Oleskan pada kulit kepala, leher, kulit dada dan bagian bagian tubuh yang sering menjadi sasaran pukulan lawan.
  • Setelah diolesi, berikanlah makanan berupa daun nangka muda yang diparut dengan cara melolohkannya langsung pada ayam bangkok kita.

Baca juga ” Manfaat Alami Bawang Merah dan Putih Untuk Ayam “.

Pengolesan campuran kunyit dan kapur berguna untuk menebalkan kulit ayam bangkok, sedangkan daun nangka muda untuk menyehatkan dan menahan rasa sakit dikulit ayam karena mengandung mangan, zinc, asam folat, vitamin B6 dan niasin.

Setelah kedua cara diatas dilakukan secara teratur, dalam waktu 1 bulan akan terlihat kulit ayam bangkok kita mulai menebal. Dengan kulit yang tebal ia akan lebih tahan di pukul dan lebih mampu menahan rasa sakit jika terkena sayatan taji lawan.

Nah, itulah penjelasan tentang ‘ Cara Menebalkan Kulit Ayam Bangkok Agar Lebih Tahan Dipukul ‘. Semoga berguna bagi semua penggemar sabung ayam online.