cara mengenali ayam bangkok siap tarung
Berita Sabung Ayam

Cara Mengenali Ayam Bangkok Siap Tarung Atau Tidak

Sabung Ayam Online – Cara mengenali ayam bangkok siap tarung atau tidak, bukan hanya dari dilihat dari umur saja namun kita juga harus melihat dari sisi fisik sang ayam.

Sebagai penghobi sabung ayam, kita harus bisa mengenali ayam bangkok yang kita punya apakah sang ayam bangkok siap tarung atau belum.

Hal ini penting dilakukan karena jika kita menurunkan ayam anda pada arena dan ternyata sang ayam kalah telak maka hal tersebut dapat menyebabkan mental sang ayam menurun dengan sangat drastis dan memungkinkan ayam tidak akan berani untuk bertarung lagi pada arena laga selanjutnya.

Oleh karena itu, saya di sini akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengenali ayam apakah sudah siap tarung atau belum.

1. Warna Kulit
Ciri ayam bangkok yang sudah siap tarung dapat kita lihat melalui warna kulit sang ayam. Kulit ayam bangkok yang siap tarung dapat kita lihat pada umumnya berwarna merah, tidak pucat dan lesu. Hal tersebut dapat kita lihat di bagian wajah, kaki, daging pangkal sayap, dan paha pada ayam.

Itu membuktikan aliran darah sang ayam sehat dan syaraf ayam sedang berfungsi dengan sangat baik.

2. Bulu Mengkilat
Faktor lainnya dari sang ayam adalah melalui bulu sang ayam. Bulu yang terlihat mengkilat saat terkena sinar matahari menandakan bahwa ayam tersebut sehat dan sudah dewasa sehingga siap untuk dibawa laga, sedangkan jika bulu sang ayam terlihat kusam dan tidak terawat menandakan bahwa sang ayam sedang kurang sehat.

3. Bergerak Aktif
Selain dari sisi fisik, ayam bangkok siap tarung juga dapat dilihat dari kelincahan dan aktif nya sang ayam. Faktor yang menentukan samg ayam aktif adalah ketika sang ayam dibawa keluar kandang maka ia dengan bebasnya akan bergerak dengan lincah dan juga menandakan bahwa sang ayam sehat dan memiliki stamina yang bagus.

Kita juga dapat mendekatkan ayam lain, jika ayam bangkok kita terlihat seperti gusar dan seolah-olah gatal ingin memukul ayam tersebut, maka bisa dipastikan ayam yang kita miliki sedang dalam kondisi prima untuk bertarung.

4. Pernafasan yang bagus
Dan yang terakhir adalah melalui cara ayam bernafas. ayam yang cocok unutk dilagakna adalah ayam yang memiliki nafas yang panjang akan tidak mudah lelah pada saat memulai pertarungan dengan lawan tandingnya.

Supaya kita dapat mengetahui secara langusng apakah sang ayam siap dilagkaan atau tidak, kita dapat mencoba nya dengan mengadu ayam dengan ayam lain. Jika dalam waktu kurang dari 15 menit napas sang ayam sudah terlihat pendek, diharapkan jangan pernah coba menurunkan ayam ke dalam arena. Sebaliknya, jika dalam waktu 25 menit ayam masih tetap dapat bertahan, maka bisa dipastikan ayam tersebut sudah siap untuk ditarungkan.

Demikian artikel mengenai Cara mengenali ayam bangkok siap tarung atau tidak. Semoga artikel dapat membantu kalian para juragan sabung ayam. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Salam Juarasabungayam.

Baca Juga :

 

Related Post