Cara Menghasilkan Ayam Petarung
Berita Sabung Ayam

Cara Menghasilkan Ayam Petarung Yang Tangguh

Sabung Ayam Online – Cara Menghasilkan Ayam Petarung Yang Tangguh. Dunia sabung ayam semakin marak dan berkembang pesat. Saat ini banyak sekali orang yang memelihara ayam petarung, ada yang sekedar menyalurkan hobi, ada juga yang menjadikannya sebagai mata pencaharian sehari – hari dengan menjual ayam – ayam petarung yang telah dilatih menjadi ayam petarung yang tangguh.

Dalam artikel ini situs judi agen sabung ayam online terpercaya akan menguraikan secara singkat informasi yang berhasil didapatkan tim juarasabungayam.org dari keterangan bebotoh sabung ayam beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan pengalaman mereka diketahui untuk menghasilkan ayam petarung yang tangguh harus diperhatikan berbagai faktor seperti cara memilih bibit ayam, memahami karakter ayam, mengenali ciri fisik ayam sesuai tipe tarung, perawatan dan latihan fisik serta mental sang ayam.

Cara Menghasilkan Ayam Petarung Yang Tangguh

Berikut ini akan kami uraikan secara singkat cara menghasilkan ayam petarung yang tangguh berdasarkan pengalaman para botoh yang berhasil ditemui oleh tim juarasabungayam,net. Mari kita simak uraian dibawah ini :

Memilih Bibit

Pada umumnya bibit ayam petarung berasal dari keturunan ayam jago unggulan / menangan. Bibit ayam tersebut baru dapat dipilih setelah berumur 6 bulanan karena pada umur tersebut berbagai ciri ayam petarung sudah terlihat seperti bentuk kepala, warna bulu, bulu sayap dan tumbuhnya taji. Dibawah ini adalah beberapa ciri ayam petarung yang bagus :

1. Berasal dari keturunan ayam aduan menangan atau ayam juara dalam laga sabung ayam.
2. Tumbuh sehat tanpa cacat.
3. Mewarisi teknik tarung dari induk jantannya.

Perawatan

Perawatan ayam petarung sejak usia dini sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh, mental dan naluri laganya sebagai ayam petarung. Perawatan yang dimaksud meliputi perawatan kesehatan dan pakan yang dikonsumsinya. Agar ayam tetap sehat ia harus dimandikan dan dijemur secara rutin dan teratur.

Pakan yang diberikan harus mengandung nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat dan vitamin. Pakan yang bagus untuk ayam petarung adalah beras merah, gabah dan jagung. Selain pakan pokok tersebut ia juga harus diberikan makanan tambahan agar kesehatannya maksimal. Makanan tambahan yang bisa diberikan antara lain madu, telur, bawang merah, bawang putih, asam jawa, tomat, daun pepaya, gula merah dan suplemen mulitivitamin.

Latihan Fisik dan Mental

Waktu yang paling baik untuk latihan fisik adalah pagi dan sore hari. Namun perlu diperhatikan, sebelum memulai latihan ayam harus diberi makan terlebih dahulu tapi jangan terlalu banyak, secukupnya saja. Bagian – bagian yang harus dilatih adalah bagian leher, pangkal sayap, kaki dan pernafasan.

Baca juga ” Cara Melatih Ayam Birma Menjadi Momok Dalam Laga Sabung Ayam “.

Selain fisik, mental sang ayam juga harus dilatih. Latihan mental bisa dilakukan dengan cara menarungkannya dengan ayam yang seimbang. Hal ini bertujuan meningkatkan mental dan mempertajam naluri tarungnya.

Memahami Karakter Ayam

Jika kita saksikan dalam pertarungan sabung ayam online, akan terlihat ada 2 karakter pada ayam petarung yang dapat kita bedakan yaitu : ayam tipe taji / ayam taji dan ayam tipe pukul / ayam pukul. Untuk dapat memahami karakter dari kedua tipe tersebut mari kita simak uraian dibawah ini :

  1. Ayam Taji

Ayam taji adalah ayam petarung dengan gaya slugger yang gerakannya lincah dan gesit. Dalam pertarungan kelincahannya selalu membuat lawan kewalahan, saat itulah ia akan menyerang dengan pukulan tajinya yang akurat. Ayam taji siap ditarungan saat telah berumur 18 bulan.

2. Ayam Pukul

Ayam pukul memiliki gaya fighter dengan karakter tidak akan lari dari arena pertarungan. Ayam pukul sudah siap ditarungan jika telah berusia 12 bln. Namun perlu diingat, sebaiknya jangan dikawinkan 2 minggu menjelang akan ditarungkan.

Ciri Fisik Ayam Taji

– Bentuk kepala agak kecil dan memanjang.
– Jengger tipis dan lentur.
– Bola mata kecil bulat dan cekung.
– Paruh panjang dan kuat.
– Bentuk tubuh ramping.
– Leher agak panjang.
– Kaki kecil dan runcing dengan sisik kaki yang kering.
– Taji panjangnya sekitar 2 cm dan tumbuh dekat jari kaki belakang.

Ciri Fisik Ayam Pukul

–  Bentuk kepala agak besar.
–  Jengger kecil dan kaku.
–  Tubuh kekar dengan tulangan yang besar dan padat.
–  Leher, bahu, kaki terlihat kuat berotot.

Demikianlah uraian mengenai ‘ Cara Menghasilkan Ayam Petarung Yang Tangguh ‘ ini kami uraikan secara singkat. Semoga bermanfaat bagi semua pecinta sabung ayam.

 

 

Related Post