cara meningkatkan kelincahan pada ayam aduan
Berita Sabung Ayam

Cara Meningkatkan Kelincahan Pada Ayam Aduan

Sabung Ayam Online-Agar dapat menghindari serangan dari lawan tentunya sang ayam diwajibkan untuk memiliki kelincahan ataupun gesit dalam menghindari serangannya.

Maka tak heran jika para bobotoh berbondong-bondong untuk mencari cara bagaimana untuk membuat sang ayam agar bisa lebih gesit dan juga lincah lagi dalam menghindari sang lawan.

Maka diartikel kali ini saya akan membagikan beberapa info mengenai beberapa Cara Meningkatkan Kelincahan Pada Ayam Aduan.

Cara Meningkatkan Kelincahan Pada Ayam Aduan

Dalam pelatihan ini bobotoh bisa membuat sebuah pelatihan kelincahan dengan memanfaatkan ayam lainnya.

Jenis ayam yang dapat bobotoh gunakan sebagai pemancingnya yakni ayam bangkok, ayam pama ataupun pahkoe.

Untuk proses pelatihan kelincahan ini tidak dianjurkan untuk menggunakan ayam saigon atau shamo sebagai lawannya.

Karena seperti yang kita ketahui ayam saigon dan shamo dikenal ayam mematikkan dengan serangan lincah dan bertubi-tubi. Berkut cara untuk meningatkan kelincahan pada ayam yakni:

1. Latihan Lari Dengan Umpan
Latihan ini bisa bobotoh terapkan dengan mengikat benda dibagian ekor ayam, karena saat ayam berjalan dan mengenai tubuh sang ayam maka ayam tersebut akan otomatis berlari terus menerus.

Bobotoh juga bisa memanfaatkan umpan seperti ayam aduan jenis pama yang kemudian dijadikan lawannya untuk saling mengejar guna meningkatkan kelincahan sang ayam.

2. Latihan Berenang
Latihan renang juga dapat meningkatkan kelincahan pada sang ayam tersebut, karena jika saat diberikan pelatihan kaki pada sang ayam akan terus bergerak.

Sehingga kaki pada ayam aduan yang sering digerakkan tersebut otomatis mendorong kelincahan pada ayam aduan tersebut didalam arena nantinya.

3. Kandang Ayam
Bobotoh juga bisa memanfaatkan kandang ayam dengan membuat tangkringan dan alas pasir.

Tangkringan merupakan tempat bermainnya ayam aduan dikarenakan, ayam aduan akan sering bermain dan naik keatas sehingga melawan gravitasi, yang berfungsi untuk melatih kekuatan pada kakinya dan juga cengkramannya.

Alas pada kandanga ayam juga bisa bobotoh manfaatkan untuk menggunakan pasir dikarenakan didalam pasir kaki ayam akan lebih sulit untuk bergerak.

Sehingga hal tersebut tanpa disadari dapat memberikan pelatihan ringan pada kaki ayam yang terus berusaha untuk bergerak.

Demikian uraian tentang ‘Cara Meningkatkan Kelincahan Pada Ayam Aduan‘. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.

Related Post