Cara Merawat Ayam Bangkok Sakit Kuning Sampai Sembuh
Berita Sabung Ayam

Cara Merawat Ayam Bangkok Sakit Kuning Sampai Sembuh

Sabung Ayam Online-Penyakit kuning adalah penyakit yang sering terjadi pada ayam aduan bangkok. Biasanya gejala terserang penyakit ini yang paling jelas bisa dilihat dari perubahan warna pada bagian jengger dan wajahnya yang berubah menjadi kuning pucat.

Penyakit ini tergolong cukup sulit untuk disebuhkan dan dibutuhkan perawatan yang memakan waktu cukup lama untuk bisa mengembalikan warna jenggernya seperti semula. Bagi bobotoh baru yang mengalami hal ini, tentunya bingung bagaimana cara untuk pengobatan dan apa saja yang perlu diperlukan dalam merawat ayam yang terserang penyakit kuning.

Maka pada artikel kali ini kami akan membagikan kepada para bobotoh mengenai, Cara Merawat Ayam Bangkok Sakit Kuning Sampai Sembuh.

Cara Merawat Ayam Bangkok Sakit Kuning Sampai Sembuh

Sebelum mengetahui cara untuk merawat ayam yang terserang penyakit kuning, tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab ayam bisa terserang penyakit ini.

Berikut adalah beberapa penyebab ayam aduan bangkok mengalami penyakit kuning:

– Pakan yang diberikan kurang bergizi.
– Terlalu banyak menkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia.
– Cuasa ekstrim dan pancabora yang tidak menentu.
– Terlalu banyak bertarung dengan durasi yang lama.
– Mengalami radang tengorokan akut.
– Dan yang terakhir kerusakan yang terjadi pada hati ayam bangkok.

Berikut beberapa resep untuk cara penyembuhannya:

Resep Pertama:

Bobotoh memerlukan beberapa bahan seperti kelapa muda, bawang putih, kunyit, kuning telur bebek, madu. Cara mengolahnya bobotoh bisa ambil air kelapa muda dan daging kelapanya.

Yang kemudian ditambahkan dengan bawang putih, kunyit, kuning telur bebek dan di blender. Selanjutntya tambahkan madu 1 SDM setiap akan diberikan pada ayam bangkok dan berikan secara rutin 2 kali sehari.

Resep Kedua:

Jika ayam sudah mulai lebih baik dan mulai segar bobotoh bisa memberikan resep kedua ini. Resep ini berfungsi untuk pemulihan dan menambah stamina serta imun ayam bangkok agar cepat pulih dan segar kembali.

Bahan yang bobotoh perlukan yakni tomat, gula merah, kunir dan kunyit. Cara pengolahannya haluskan semua bahan diatas kemudian lolohkan pada ayam bangkok anda secara rutin setiap hari 1x.

Resep Terkahir:

Resep ini mengandung ilmu mistis atau kepercayaan para botoh nenek moyang. Resep ini dipercaya mampu dengan cepat mengembalikan stamina ayam bangkok dengan rebung bambu kuning.

Caranya bobotoh bisa rebus rebung bambu kuning dengan beberapa gelas air, kemudian air rebusan diminumkan pada ayam bangkok anda.

Demikianlah uraian Cara Merawat Ayam Bangkok Sakit Kuning Sampai Sembuh. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.