Cara Merawat Ayam Taji
Berita Sabung Ayam

Cara Merawat Ayam Taji Pisau Agar Tampil Maksimal

Sabung Ayam Online –  Cara Merawat Ayam Taji Pisau Agar Tampil Maksimal. Dalam dunia sabung ayam, kita mengenal ada 2 jenis tipe ayam aduan yaitu : ayam pukul dan ayam taji.

Kali ini Situs Berita Sabung Ayam Online akan menjabarkan secara singkat informasi yang berhasil di dapatkan dari keterangan kumpulan agen sabung ayam beberapa waktu yang lalu.

Keterangan – keterangan yang berhasil didapatkan tersebut berkenaan dengan cara merawat ayam taji pisau agar tampil maksimal dalam pertarungan sabung ayam online.

Berbagai Cara Merawat Ayam Taji Pisau Agar Tampil Maksimal

Ayam taji merupakan ayam yang mengandalkan kecepatan serangan taji dalam  pertarungan. Biasanya seekor ayam aduan yang bertipe ayam taji selalu digunakan oleh pemain judi sabung ayam dalam pertarungan ayam taji pisau.

Nah, agar sang ayam dapat tampil maksimal dalam pertarungan, ia harus memiliki bentuk badan yang ideal, gerakan yang cepat serta mental yang kuat. Untuk mencapai semua itu ada 3 langkah yang harus dilakukan.

3 Langkah Merawat Ayam Taji Pisau

Membentuk Badan Ideal

Langkah pertama adalah langkah dasar yang wajib dilakukan agar ayam taji memiliki bentuk badan yang ideal. Dengan badan yang ideal ia akan leluasa dalam gerakan.

Yang harus diperhatikan adalah makanan yang di berikan pada ayam aduan. Berikan makanan yang rendah lemak. Agar ayam tidak kegemukan.

Jika seekor ayam terlalu gemuk otomatis gerakannya menjadi lambat, jadi tidak cocok digunakan sebagai ayam aduan taji pisau yang mengutamakan kecepatan.

Meningkatkan Mental Ayam

Ayam bangkok / ayam aduan dengan mental yang kuat tidak akan gentar bertarung dengan ayam manapun. Dengan mental yang kuat ayam akan tampil ganas dan agresif dengan semangat tempur yang tinggi.

Baca juga ” Melatih Mental Ayam Aduan Ala Luar Negeri “.

Cara meningkatkan mental ayam yang paling ampuh adalah melalui abaran, namun jangan berlebihan / kelamaam waktu mengabarnya. Sebaiknya saat abaran taji ayam dibungkus, agar ayam tidak terluka.

Melatih Kecepatan Gerakan Ayam

Ayam aduan yang diperuntukkan dalam pertarungan sabung ayam taji pisau wajib memiliki gerakan dengan kecepatan tinggi. Karena ia mengandalkan kecepatan serangan taji untuk mengalahkan lawannya.

Selain itu ia harus dapat melompat tinggi, karena ayam aduan taji pisau yang dapat melompat tinggi, serangan tajinya lebih cepat dan kuat. Ia akan lebih mudah melukai lawan dengan serangan dari udaranya.

Adapun cara melatih kecepatan gerakan ayam adalah dengan memberinya latihan lari dan lompatan dengan pemberat yang di pasang pada kakinya. Berikan ia latihan tersebut 3 x seminggu.

Setelah ayam terbiasa berlari dan melompat dengan pemberat, otomatis saat bertarung tanpa adanya pemberat di kakinya, ia akan terasa ringan sangat melompat dan cepat dalam bergerak menyerang.

Serangan – serangan tajinya akan sangat deras dan terarah, sehingga memungkinkannya merobohkan lawan dalam waktu yang cepat.

Sekian jabaran singkat tentang ‘ Cara Merawat Ayam Taji Pisau Agar Tampil Maksimal ‘. Semoga ada manfaatnya bagi semua penggemar sabung ayam.

Related Post