Cara Merawat ayam
Berita Sabung Ayam

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Sehat dan Kuat

Sabung Ayam Online – Cara merawat ayam bangkok agar sehat dan kuat satu ini bukan dengan sebarang cara loh, ayam bangkok tidak seperti ayam biasa. Ayam Bangkok perlu diberikan perhatian khusus setiap hari nya. Ini dilakukan agar ayam aduan kita tetap kuat dan prima saat di tandingkan.

Cara Merawat

Berikut cara merawat ayam bangkok agar sehat dan kuat yang dapat kami berikan.
1. Mandi
Bukan hanya manusia yang perlu mandi, Ayam Bangkok juga perlu di mandikan setiap hari. Untuk pagi lebih baik di mandikan saat pukul 6.00 – 7.00 menggunakan air bersih. Penting untuk memandikan ayam aduan agar terjaga kesegaran dan kesehatannya.

2. Umbar
Setelah proses dimandikan selesai, tips selanjutnya adalah memasukan ayam kembali ke kandang umbaran untuk mengeringkan tubuhnya. Perlu diperhatikan, jangan meletakan ayam dalam kurungan karena itu membuatnya tidak bebas mengepakan sayap-sayapnya yang basah. Biarkan ayam dalam umbaran hingga sore setelah itu keluarkan dan biarkan ia bebas bermain.

3. Lari
Ayam Bangkok juga perlu berinteraksi dengan ayam-ayam lainnya. Oleh karena itu, setiap 3 kali dalam seminggu berikan ayam babon atau ayam untulan untuk dikejar. Jangan terlalu dikekang dalam kandang saja, biarkan ia tetap menjalani hidup nya sebagai ayam bangkok.

4. Istirahat
Setelah selesai dibiarkan bermain , masukan kembali ayam kemabli ke kandang. Setelah itu beri pakan serta minum sesuai dengan umurnya dan biarkan ia beristirahat.

5. Suplemen
Suplemen juga perlu diberikan kepada ayam agar tetap sehat. Setiap 2 hari sekali berikan ia multivitamin B. Selain itu untuk cara tradisional nya bisa melalui gula merah dan tomat juga bisa dipakai sebagai pengganti suplemen alami penunjang kekebalan tubuhnya.

Demikian tips untuk merawat ayam bangkok setiap hari agar sehat dan kuat. Semoga informasi dapat membantu bagi kalian pecinta ayam aduan. Terima kasih dan Selamat beraktivitas kembali.

BACA JUGA :

Related Post