Cara Sembuhkan Ayam Ngantuk Kesayangan Anda
Berita Sabung Ayam

Cara Sembuhkan Ayam Ngantuk Kesayangan Anda

Sabung Ayam OnlineCara Sembuhkan Ayam Ngantuk Kesayangan Anda. Penyakit yang dapat menyerang kapan saja, dimana saja, untuk manusia atau makhluk hidup yang lainnya.

Informasi ini kami dapat dari sumber terpercaya Sabung Ayam Online.

Cara Sembuhkan Ayam Ngantuk Kesayangan Anda

Penyakit ngantuk pada ayam dapat menyerang dari usia ayam yang masih muda sampai usianya dewasa. Penyakit ini juga terlihat juga mata ayam yang kelihatan agak berbusa di bagian matanya dan hidung terlihat berlendir. Penyakit ini jika berlanjut, maka ayam akan terlihat lemas karena asupan konsumsi yang tidak cukup dan menurunnya nafsu makan pada ayam.

Penyakit ini juga dapat menyerang ayam aduan pada masa pergantian musim panas, ke musim penghujan. keadaan cuaca pada masa tersebut juga membuat ayam kehilangan imun pada tubuhnya, Karena juga 6 bulan musim panas telah terbiasa dengan kondisi cuaca yang hangat, begitu memasuki musim penghujan cuaca otomatis berubah menjadi dingin.

BACA JUGA : Hal Paling Terpenting Untuk Ayam Aduan

Untuk atasi agar ayam tidak terserang penyakit ngantuk dan tetap bisa dilatih dan juga siap dalam laga. Maka itu juga diperhatikan dan diterapkan beberapa cara dibawah ini :

  • Keadaan Kandang

Ayam yang terlihat ngantuk, langkah pertama yaitu pastikan kandangnya selalu dalam kondisi yang terjaga kebersihannya mempunyai celah yang cukup untuk dapat masuknya sinar matahri dan sirkulasi udara yang lancar. Cukup penting adalah kondisi kandang juga bersih dan jangan lembab. Hal ini karena kelembababn kandang dapat menjadi sumber penyakit untuk ayam. Gejala awalnya ayam akan mengalami bersin dan juga berlendir pada hidungnya.

  • Pakan

Kita perlu menjaga kesehatan dari dalam tubuh ayam aduan juga pada pemilik sabung ayam yang dapat berikan pakan yang sesuai dengan keadaan musim saat itu. Pakan baik diberikan gabah atau pakan dengan kandungan lemak tinggi agar musim penghujan yang dingin bisa lebih hangat. Sebalikanya diberikan pakan jagung untuk musim panas dapat membantu menjaga stamina dan kesehatan ayam aduan kita.

  • Jamu Khusus

Dalam atasi penyakit ayam aduan juga dapat diberikan jamu khusus yang diramu untuk ayam agar kondisinya sehat dan juga terjaga. Jamu ini dapat berupa cairan jahe yang dapat hangatkan tubuh ayam dan juga madu yang dapat diberikan 3x seminggu

BACA JUGA : Perawatan Akhir Pada Ayam Bangkok Sebelum Dilagakan

Demikian pembahasan mengenai ‘Cara Sembuhkan Ayam Ngantuk Kesayangan Anda. Semoga dapat menjadi acuan bagi para penggemar sabung ayam