Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Aduan Agar Tumbuh Cepat
Berita Sabung Ayam

Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Aduan Agar Tumbuh Cepat

Sabung Ayam Online-Bagi para bobotoh tua yang sudah berpengalaman, tentunya sudah mengetahui bahwa bulu ayam bangkok memang tidak boleh dicabut sembarangan.

Dikarenakan hal tersebut akan berpengaruh pada pertumbuhan bulu dan juga kualitas tarung pada sang ayam nantinya.

Pada dasarnya memberikan perawatan pada bulu ayam hanya perlu disesuaikan dengan kebutuhannya saja. Sehingga proses perawatan nantinya akan berlangsung dengan tepat, agar tidak menurunkan kualitas penampilan pada sang ayam.

Salah satu contonya seperti tahap pencabutan bulu pada ayam bangkok, yang harus dilakukan dengan hati-hati dan benar. Agar dapat tumbuh lebih cepat dan sehat.

Bagi para bobotoh baru yang belum berpengalaman, maka dalam artikel kali ini kami akan membagikan info mengenai. Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Aduan Agar Tumbuh Cepat.

Mencabut Bulu Ayam Aduan Agar Tumbuh Cepat

Pada dasarnya melakukan pencabutan bulu pada ayam bangkok, akan dialami semua ayam aduan. Yang bertujuan untuk mendapatkan bulu baru dan indah, pada waktu yang tepat ketika ayam akan diadukan.

Sebaliknya, jika tidak dilakukan maka bulu pada ayam aduan akan sangat lebat dan tumbuh dengan tidak terurus. Yang akan berdampak negatif bagi penampilan dan juga sang ayam.

Contohnya seperti kehilangan energi dan juga nutrisi karena terserap oleh bulu ayam tersebut. Hal ini akan membuat ayam kurang gizi dan energi untuk bertarung nantinya.

Maka melakukan pencabutan bulu yang benar dan tepat pada usianya juga perlu bobotoh perhatikan. Contohnya jika ayam baru berusia 3 minggu bobotoh bisa melakukan pencabutan pada daerah ekor dan sayap saja.

Sementara jika sudah memasuki usia 2 bulan dan mengalami mabung atau perontokan bulu pada punggung dan lehernya, maka bobotoh hanya perlu mencabut sisa bulu agar bersih saja.

Sementara untuk ayam yang sudah berusia 6 bulan ke atas, akan lebih mudah bagi bobotoh. Dikarenakan pada usia ini kulit ayam sudah tidak terlalu sensitif lagi.

Maka jika sudah memasuki usia 6 bulan, bobotoh bisa memotong bagian sayap dan ekornya. Tidak disarankan untuk dicabut karena akan membuat pertumbuhannya semakin lebat dan panjang nantinya.

Sementara dibagian dada dan leher bobotoh bisa menggunakan pinset untuk mencabut bulunya, namun tidak dicabut hingga habis dan diteruskan sampai ke bagian bulu ketiak.

Demikianlah uraian Cara Tepat Mencabut Bulu Ayam Aduan Agar Tumbuh Cepat. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam.