Cara Untuk Melatih Leher Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Cara Untuk Melatih Leher Ayam Bangkok

Sabung Ayam OnlineCara Untuk Melatih Leher Ayam Bangkok. Banyak sekali faktor dan juga segi fisik untuk menilai seekor ayam Bangkok. Selain itu juga kepala, kaki, sisik dan bulu, bagian yang dapat jadikan faktor penentu kualitas laga adalah leher.

Kami mengambil Informasi dari Sabung Ayam Online.

Leher adalah bagian penting untuk seekor ayam saat manuver mencari kesempatan untuk menyerang. Cara untuk uraikan sekilas ciri leher ayam Bangkok juga bagus untuk dapat melatih otot lehernya. Leher yang lentur pada ayam Banagkok untuk dapat memungkinannya dalam cara meredam serangan kaki lawan semaksimal mungkin dan juga menghindari seranagan lawan. Ayam dengan leher yang lentur sangat baik untuk mengunci atau juga ngalung. Ia juga dapat pukul dengan kuat saat ngalung mengunci lawannya. Leher yang juga lentur yang mendukung kegesitan gerakan kepala yang dapat lakukan teknik nyayap.

BACA JUGA : Keunggulan Dari Ayam Laga Panus Langka

Tulang leher yang juga perlu diperhatikan tulang leher yang rapat dapat menekan resiko terkena pukulan lawan dan juga jaringan syaraf leher yang dapat membuatnya KO. Banyak yang terlibat dalam laga. Seekor ayam kalah KO dan juga kena pukulan pada bagian leher. Hal ini karena pukulan yang telak mengenai ruas tulang leher sehingga ruas tulang tersebut terbuka dan juga ini diakibatkan syaraf leher terganggu.

Untuk dapat leher yang ideal dengan otot yang kuat dan juga lentur, ada juga beberapa cara yang dapat kita lakukan.

  1. Lakukan pijat ringan dibagian lehernya dengan teratur. Caranya dengan cara menarik kepala ayam kebawah badan dengan manahan tubuhnya dan juga menggunakan paha, Lalu tarik secara perlahan kepalanya keatas dengan gerakan memutar. Lakukan dengan berulang dengan perlahan minimal 3-5 kali setiap hari agar ototnya lentur tidak kaku.
  2. Lakukan senam leher dengan rutin, pegang kepalannya, putarkan kekiri dan juga kekanan secara perlahan minimal 5 kali putaran perhari.
  3. Biasakan ayam menerima pukulan dengan cara lakukan abar atau jajal laga. Setiap pukulan pada leher secara alami akan membuat otot lehernya menjadi semakin kuat dan kokoh. Jajal laga dilakukan dengan ayam untulan yang khusus disediakan untuk melatih ayam.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Demikian uraian Cara Untuk Melatih Leher Ayam Bangkok ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.