Cara Untuk Membudidayakan Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Cara Untuk Membudidayakan Ayam Bangkok

Sabung Ayam OnlineCara Untuk Membudidayakan Ayam Bangkok. Pastinya para peternak ingin mendapatkan hasil yang memuaskan serta memiliki kualitas dari ternakannya. Budidaya Ayam Bangkok juga sangatlah praktis. Faktor dalam menghasilkan keturunan juga bagus dan juga sebagai pemilihan pejantan dan juga ayam Bangkok yang berkualitas.

Banyak kami lansir informasi ini dari forum Sabung Ayam Online yang lainnya.

Inilah beberapa cara serta persiapan dalam membudidayakan ayam Bangkok yang memiliki kualitas :

  • Memilih Pejantan

Dalam memilih pejantan untuk kawin yang disilangkan, Pilihlah ayam Jantan dengan gaya serta teknik tarung yang bagus. Diusahakan untuk memilih ayam Bangkok yang menang dalam laganya. Ciri khas ayam jantan yang memiliki kualitas atau mempunyai kepala yang menyerupai buah pinang.

  • Memilih Babon

Dalam pemilhan babon juga sebagai indukan, Pilihalah babon sebagai kualitas yang bagus. Babon yang bagus serta babon yang ada dalam keadaan sehat dan juga stamina yang kuat dan tidak memiliki kelainan. Untuk ciri khas babon yang memiliki kualitas yaitu dengan cara mempunyai kepala yang serupa dengan kepala ular jika dilihat dari depan.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

  • Cara Mengawinkan

Dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara kawin umbaran dan juga disebut dogdogan. Cara untuk hal tersebut yaitu dengan cara dipegang. Lalu dikawinkan oleh pejantan. Cara ini sangatlah efektif dan juga cepat dalam menghasilkan keturunan. Pejantan yang bagus pastinya tidak sulit dan juga dikawinkan dengan cara dogdogan. Namun juga pejantan juga tidak mau. Diantara 2 cara tersebut, kawin yang dikandang umbaran lebih baik, karena memiliki proses perkawinannya.-

Setelah terjadi perkawinan, saat babon juga dapat mengerami telurnya, basuhlah sedikit air ke babon tersebut agar dapat kawin kembali. Hal ini dilakukan agar dapat hasil telur yang banyak, serta peranakan dalam kandang ayam sudah meretas, Segera pindahkan ayam tersebut agar babon dan juga ayam Bangkok mau kawin lagi dan juga dapat mengerami telur yang baru.

BACA JUGA : Cara Untuk Melatih Leher Ayam Bangkok

  • Siapkan Kandang

Kandang adalah salah satu faktor yang dapat tentukan dalam usaha budidaya ini.Untuk itu sedia kandang ayam sebelum pejantan dan babon dikawinkan. Hal ini juga memiliki tujuan agar saat telur menetas, anak ayam langsung dapat dipindahkan.

  • Pakan Ayam

Dalam budidaya ayam Bangkok yang dapat berikan pakan yang baik dan juga memiliki kualitas yang penting. Pemberian pakan harus disesuaikan dengan umur ayam agar terjaga stamina dan juga kesehatannya.

Demikian uraian Cara Untuk Membudidayakan Ayam Bangkok ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.