Cara Untuk Menumbuhkan Bulu Ayam Aduan
Berita Sabung Ayam

Cara Untuk Menumbuhkan Bulu Ayam Aduan

Sabung Ayam Online Cara Untuk Menumbuhkan Bulu Ayam Aduan. Untuk para juragan penggemar ayam aduan. Memiliki ayam aduan dengan bulu yang indah tentunya kepuasan tersendiri. Bulu pada ayam aduan juga bisa dibilang memiliki pengaruh pada penampilannya. Menurutnya juga para bebotoh, bulu ayam aduan yang sehar menjadi pelindung badan dari pukulan lawan.

Kami melansir dan merangkum berita ini dari Sabung Ayam Online.

BACA JUGA : Beberapa Kelebihan Ayam Solah Dan Teknik Tarungnya

Cara Untuk Menumbuhkan Bulu Ayam Aduan

Ada dimana ayam aduan akan mengalami perontokan bulu secara keseluruhan. Hal ini juga tidak dapat dihindari dan juga akan terjadi satu kali, setiap tahunnya. Oleh karena itu, kami sudah siapkan beberapa cara yang juga dengan cepat ditumbuhkan kembali bulu ayam aduan yang rontok.

Berikan udang rebon mentah atau terasi pada ayam aduan anda juga pada saat selesai mabung dan juga untuk mempercepat proses untuk pertumbuhan bulu baru. Tambahkan juga jagung sebagai pakan tambahan selama masa mabung. Selain itu juga pemberian jangkrik sebagai pakan tambahan akan membuat akar bulu menjadi lebih kuat.

Berikan paling tidak 5 ekor yang ada pagi hari dan sore hari. Bisa juga berikan minyak ikan setelah makan. Vitamin B kompleks juga sangatlah cocok untuk meranngsang pertumbuhan bulu ayam aduan. Ayam aduan yang sedang mabung tidak boleh dimandikan sama sekali. Kemudian, pastikan kandang mereka juga tidak terkena hujan dan sinar matahari langsung.

BACA JUGA : Cara Untuk Membudidayakan Ayam Bangkok

Mencabut Bulu Ayam Aduan

Pertumbuhan bulu baru dengan mencabut bulu yang akarnya juga sudah mati. Biasanya bulu dengan pangkal putih, bulu adalah bulu yang telah mati dan sangat mudah untuk anda cabut. Lakukan secara halus atau tidak diinginkan. Mencabut bulu juga membuat ayam aduan anda akan terkejut. Pastikan bulu adalah bulu yang sudah mati akarnya. Cara yang perlu dilakukan adalah Mencabut bulu yang sudah mati akan berikan ruang bagi akar yang baru untuk tumbuh lebih leluasa

Demikian uraian Cara Untuk Menumbuhkan Bulu Ayam Aduan ini kami sampaikan. Semoga bermanfaat.