Cara Untuk Tingkatkan Mental Laga Ayam Muda
Berita Sabung Ayam

Cara Untuk Tingkatkan Mental Laga Ayam Muda

Sabung Ayam Online Cara Untuk Tingkatkan Mental Laga Ayam Muda. Dalam dunia Sabung ayam, ayam aduan memiliki modal agar dapat menang dan dapat memenangkan arena laga sabung ayam,. Umumnya seekor ayam aduan yang normal dan mental yang terlihat agar dapat memasuki usai 7 bln keatas. Ayam aduan juga memiliki usia 7 bulan lebih sebelum berlaga dan mempunyai badan yang besar dan sehat.

Kami akan uraikan informasi yang berhasil kami dapatkan dari sumber sabung ayam yang terpercaya.

Cara Untuk Tingkatkan Mental Laga Ayam Muda

Dibawah ini adalah beberapa cara untuk dapat tingkatkan mental laga ayam muda :

  • Pisahkan Ayam yang tidak Bernyali

Pemisahan dapat dilakukan jika tempatkan ayam muda yang tidak bernyali dalam kandang yang lain. Tujuannya agar tidak menjadi bulan-bulanan ayam muda yang sekandang. Dalam satu kandang, ayam muda dengan mental dan nyali laga yang baik akan mematuk dan memukul ayam yang tidak bernyali. Jika hal tersebut etrjadi, maka ayam tidak bernyali dan rusak mental laganya. Ia akan selalu diam dan tidak berani bertarung.

  • Tempatkan dalam Kandang Isolasi

Ayam muda yang sama sekali tidak mempunyai keberanian dan mental laga yang akan terlihat dari kesehariannya. Ia juga lebih banyak diam, berlaga dengan ayam betina atau ayam yang lebih muda darinya dan pun juga tidak berani. Jika sudah begitu ayam muda tersebut sudah benar rusak mental dan juga nyalinya.

Tujuan pengisolasian ini agar mental dan nyalinya kembali pada saat keluar dari kandang isolasi karena sudah lama tidak melihat ayam yang lain. Biasanya setelah seminggu atau 10 hari di isolasi. Ayam tidak memiliki nyali mulai terdengar berkokok. Jika sudah begitu seminggu kemudian juga dapat dikeluarkan dari kandang yang tertutup.

  • Berikan konsumsi Jamu

Diantara para pemain telah katakan ayam yang tidak mempunyai nyali adalah ayam tidak memiliki hati. Cara termudah mengobati dan menyehatkan organ dalam adalah dengan ramuan herbal. Ramuan herbal dapat kita ramu dengan alami seperti madu, kunyit, gula merah, daun kelor dan lain sebagainya.

  • Berikan konsumsi hewan hidup

Sabung ayam berikan makanan berupa hewan hidup dapat menaikan nyali dan agresif pada sang ayam. Hewan hidup bisa berikan sebagai makanan ayam aduan antara lainnya yaitu anakan tikus, kodok hidup. Dalam pemberian sebaiknya ayam dibiarkan mengejar mangsanya sendiri.

Cara untuk atasi itu yaitu tergolong mudah dan juga susah. Semuanya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Seperti yang sudah dijelaskan, mental dan nyali adalah modal utama pada ayam Bangkok.

Demikian uraian tentang Cara Untuk Tingkatkan Mental Laga Ayam Muda. Semoga berguna bagi semua pecinta sabung ayam. Salam Juara303.