Ciri Anak Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Ciri Anak Ayam Bangkok Yang Bagus Sebagai Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Ciri Anak Ayam Bangkok Yang Bagus Sebagai Ayam Aduan. Memilih anak ayam bangkok boleh dikatakan gampang – gampang susah. Bagi bebotoh sabung ayam bukan masalah, namun bagi pemula mungkin masih bingung memilihnya.

Dalam artikel ini Situs Berita Sabung Ayam Online akan membagikan informasi yang dihimpun berdasarkan keterangan kumpulan agen sabung ayam di sekitar arena judi sabung ayam baru – baru ini.

Dari keterangan mereka diketahui ciri anak ayam bangkok yang bagus sebagai ayam aduan dapat dilihat dan dipilih berdasarkan berbagai ciri fisiknya.

Beberapa Ciri Anak Ayam Bangkok Yang Bagus Sebagai Ayam Aduan

Ciri anak ayam bangkok yang bagus dan berkualitas sebagai ayam aduan dapat kita lihat dari beberapa tanda yang ada pada fisiknya. Mulai dari kepala, mata, paruh, tulang dan kakinya.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut ini agar kita tidak salah dalam memilih anak ayam bangkok yang bagus. Agar kelak ia bisa diandalkan sebagai ayam aduan dalam arena pertarungan sabung ayam.

5 Bagian Utama Ciri Anak Ayam Bangkok Yang Bagus

Inilah 5 bagian utama yang bisa dijadikan sebagai pedoman dalam mengenali ciri anak ayam bangkok yang bagus sebagai ayam aduan :

Kepala

Kepala anak ayam bangkok yang bagus mirip kepala burung jalak, bentuknya agak tebal dan memanjang. Kulit muka terlihat tipis dan halus. Ini menandakan anak ayam tersebut berdaya tahan tubuh yang kuat.

Baca juga ” Gabah Meningkatkan Kualitas Ayam Aduan “.

Patuk / Paruh

Memiliki patuk / paruh yang ada garis di tengahnya. Bentuknya menyerupai paruh burung rajawali. Bentuk paruh yang demikian menandakan kekuatan dan keganasan, lebih baik lagi jika paruh dan kaki berwarna tembus ( sama warna ).

Mata

Ciri mata anak ayam bangkok yang bagus adalah bulat dan jernih. tulang alis tebal dan menonjol. Ini menandakan ayam dengan tingkat fokus dan kewaspadaan yang tinggi.

Tulang

Anak ayam bangkok yang bagus sebagai ayam aduan dapat diketahui dari struktur tulangnya. Ada 3 bagian tulang yang dapat dijadikan acuan, yaitu : tulang leher, tulang badan dan tulang kaki.

Tulang tulangnya harus besar dan keras dengan sambungan ruas tulang yang rapat. Ini merupakan ciri yang penting ayam aduan dengan daya tahan dan pukulan yang kuat.

Kaki

Kaki nya harus proporsional, tidak terlalu panjang, tidak juga terlalu pendek. Lebih baik jika lututnya agak menekuk ke belakang. Memiliki jari – jari kaki yang panjang dan terbuka lebar dengan sisik yang kering.

Ciri – ciri kaki tersebut menunjukan anak ayam tersebut kelak akan memiliki kuda – kuda yang kokoh, lompatan yang tinggi dan pukulan yang lebih keras dibandingkan ayam lainnya.

Baca juga ” Ciri Khusus Ayam Aduan Yang Tangguh Dalam Sabung Ayam “.

Demikian uraian mengenai ‘ Ciri Anak Ayam Bangkok Yang Bagus Sebagai Ayam Aduan ‘. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pedoman dalam memilih anak ayam bangkok yang berkualitas.