ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Ciri Ayam Bangkok yang Siap Ditarungkan

Sabung Ayam Online – Pada kesempatan kali ini tim juarasabungayam akan memberikan informasi singkat  tentang ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan. Untuk bisa meraih kemenangan dalam tanding Sabung Ayam, kita harus mempersiapkan fisik dan mental ayam bangkok jagoan kita agar ayam tersebut berada dalam kondisi primanya pada saat ditarungkan.

Untuk mempersiapkan ayam bangkok bisa dilakukan melalui latihan-latihan, perawatan dan juga pemberian jamu, vitamin dan suplemen. Setelah melalui persiapan-persiapan tersebut, barulah kemudian kita memperhatikan fisik ayam bangkok, apakah ayam tersebut sudah siap untuk turun ke arena Sabung Ayam atau belum.

Ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan adalah sebagai berikut :

  • Warna Kulit

Ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan adalah utamanya bisa dilihat dari kenampakan warna kulitnya tersebut. Kulit ayam bangkok pada bagian wajah, daging pangkal sayap, paha dan kaki pada ayam dengan kondisi prima biasanya berwarna merah segar, tidak pucat atau lesu. Warna merah pada kulit menunjukan aliran darah dan syaraf ayam sedang berfungsi dengan sangat baik.

  • Bulu Mengkilat

Ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan juga bisa dilihat dari kenampakan warna bulu. Seperti yang sudah diketahui bahwa warna bulu merupakan gambaran atau indikator tingkat vitalitas dan juga kesehatan dari ayam bangkok tersebut. Ayam yang sehat akan terlihat mempunyai bulu yang mengkilat apabila terkena sinar matahari. Sedangkan ayam yang memiliki bulu kusam umumnya adalah ayam yang sedang kurang baik kondisinya.

  • Kelincahan

Selain dari perubahan fisik, ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan juga bisa dilihat dari gerakannya. Ayam bangkok yang sudah siap untuk bertarung pada biasanya akan bergerak dengan lincah, terlebih lagi apabila melihat ayam bangkok sebayanya.

  • Nafas

Nafas yang panjang sangat membantu ayam bangkok berlaga di arena Sabung Ayam. Pastikan hanya menurunkan ayam yang nafasnya sudah jadi. Untuk bisa mengetahui jadi atau belumnya pernafasan ayam, anda dapat mecobanya dengan cara mengambar ayam bangkok dengan ayam bangkok lainnya.

Apabila dalam waktu kurang dari 15 menit nafas ayam anda sudah terlihat lelah, sebaiknya jangan mencoba untuk menurunkan ayam tersebut. Sebaliknya, apabila dalam wwaktu 15 menit ayam aduan anda masih tetap bisa bertahan, maka sudah dipastikan ayam tersebut sudah siap untuk diturunkan di arena.

Demikian artikel mengenai ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan yang dapat kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. 🙂

Baca juga :