Ciri Babon Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Ciri Babon Ayam Bangkok Yang Bagus

Sabung Ayam Online – Ciri Babon Ayam Bangkok Yang Bagus. Dalam upaya menghasilkan ayam bangkok / ayam aduan yang berkualitas, selain pacek ( pejantan), babon (betina) juga harus bagus.

Pemilihan babon yang bagus merupakan hal yang wajib bagi para peternak dan botoh sabung ayam. Hal ini dikarenakan indukan yang berkualitas akan lebih berpeluang menghasilkan ayam aduan berkualitas tinggi.

Seperti yang di kutip tim juarasabungayam dari Situs Judi Agen Sabung Ayam Online berdasarkan keterangan kumpulan agen sabung ayam baru – baru ini.

Beberapa Ciri Babon Ayam Bangkok Yang bagus

Dalam memilih babon ayam bangkok yang bagus itu terkesan gampang – gampang susah. Kita harus tahu dan paham bagaimana memilihnya.

Berikut ini akan kami jelaskan ada 5 ciri pada babon yang bisa kita jadikan patokan dalam memilih babon yang bagus.

Baca juga ” Menghasilkan Ayam Aduan Super Melalui Persilangan Kompleks “.

5 Ciri Khusus Babon Yang Berkualitas Bagus

Babon ayam bangkok yang bagus dapat kita lihat dari beberapa ciri yang ada pada fisiknya. Di bawah ini akan kami jelaskan 5 ciri khusus yang paling mudah dilihat dari fisik sang babon.

  • Bulu

Bulu merupakan penunjuk kesehatan ayam. Bulu ayam yang mengkilat dan bersih adalah satu ciri yang menandakan ayam tersebut sehat dan stamina yang prima.

  • Mata

Mata ayam babon yang baik, harus agak mencolok ke dalam. Ini adalah ciri babon yang memiliki tingkat keberhasilan pengeraman yang tinggi, selain itu ia juga sangat teliti dalam merawat anak – anaknya.

  • Bentuk Tubuh

Bentuk tubuh babon yang bagus adalah yang menyerupai botol. Terasa nyaman di tangan saat di angkat dari bawah ke atas, dengan tangan kita memegang bagian dada dan perut babon.

  • Tulang Capit

Tulang capit adalah tulang yang terdapat di bawah pangkal ekor ayam. Babon yang bagus memiliki tulang capit yang agak lebar, ukurannya 3 – 4 jari.

Ini adalah ciri yang wajib bagi seekor babon untuk menghasilkan keturunan yang berkualitas bagus.

Baca juga ” Perawatan Anak Ayam Bangkok Usia 1 – 4 Bulan “.

  • Kaki 

Dalam dunia sabung ayam, katuranggan pada kaki ayam selalu menjadi patokan dalam memilih ayam – ayam bangkok / aduan yang berkualitas tinggi.

Begitu juga dengan babon, pilihlah babon yang memiliki sisik yang kering pada kakinya, Memiliki jari kaki yang kecil panjang dan runcing.

Ciri kaki yang demikian akan menghasilkan anak ayam yang memiliki pukulan yang sangat berbahaya. Pukulannya sangat menyakitkan, bahkan mematikan.

Demikian penjelasan mengenai ‘ Ciri Babon Ayam Bangkok Yang Bagus ‘ ini kami uraikan. Semoga bermanfaat bagi semua pehobi sabung ayam.