Ciri-Ciri Ayam Bangkok
Berita Sabung Ayam

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Dengan Pukulan Yang Mematikan

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Dengan Pukulan Yang Mematikan. Para bobotoh pastinya sudah mengetahui bahwa ayam Bangkok memiliki ciri-ciri tersendiri. begitu pun dengan pukulan yang mematikan pastinya memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan ayam aduan lainnya. Seperti yang akan di bahas oleh juarasabungayam.org.

Nenek moyang sesama penghobi ayam laga di masa silam telah mewariskan banyak ilmu. Terkait dengan dunia ayam bangkok contohnya. Ilmu yang di wariskan adalah bagaimana cara untuk mengenali pukulan ayam bangkok dari bentuk tulang, bentuk fisik, bentuk kaki dan masih banyak lagi.

 7 Ciri-Ciri Ayam Bangkok Dengan Pukulan Yang Mematikan :

1. Bentuk Tulang

Seperti yang kita ketahui, tulang adalah organ gerak yang tidak bisa di lupakan begitu saja. Susunan tulang yang ada pada ayam aduan itu lah yang menjadi sumber kekuatan dari pukulan ayam bangkok. Ayam aduan yang memiliki pukulan kuat pada umumnya dicirikan dari ukuran tulang yang besar dan berbentuk bulat. Semakin besar dan bulat tulang yang dimiliki oleh ayam Bangkok. dapat di ketahui seberapa kuat dan keras pukulan dari si ayam Bangkok.

2. Cakar dan Jari

Cakar dan Jari yang kuat juga mempengaruhi kekuatan pada ayam Bangkok. Dengan cakar serta jari yang kuat ayam Bangkok bisa menghasilkan pukulan yang mematikan. Perhatikanlah aduan ayam Bangkok yang sedang bertanding, spesifikasinya menjadi ayam pukul. Terlihat dari bentuk cakar dan jari tengah yang akan sedikit membengkok ke dalam.

3. Bentuk Kaki

Bentuk dan sudut kaki yang tepat akan menjadi modal awal terciptanya gerakan kuat pada saat ayam melakukan pukulan. Jika para bobotoh melihat ayam aduan dengan bentuk kaki sedikit menyiku bila di angkat, dapat di pastikan bahwa ayam tersebut adalah ayam trah juara.

4. Bentuk Tubuh Ayam Bangkok 

Posisi tubuh ayam Bangkok yang kokoh serta kuat akan menciptakan suatu pukulan yang sangat mematikan. Pada umumnya ayam aduan yang mempunyai bentuk tubuh yang bulat dan sedikit panjang ini memiliki pukulan yang mematikan. Karena bentuk tubuh yang seperti itu, dapat menampung banyak otot-otot yang menjadi motor penggerak dan pemukul. Otot yang kuat pada ayam Bangkok juga bisa dicirikan dengan tekstur dagingnya yang lentur seperti karet. bobotoh bisa mengetahui seberapa kuat pukulan ayam aduan dengan cara menyetuh dan menarik otot pada pahanya.

5. Bentuk Leher

Bentuk leher yang besar dan rapat juga merupakan ciri-ciri ayam aduan dengan pukulan yang mematikan. Leher yang besar menunjukkan bahwa ayam tersebut memiliki otot-otot leher yang sangat kuat. Otot leher yang kuat juga menggambarkan otot tubuhnya yang kuat. Nah untuk para bobotoh, jika ingin memiliki ayam aduan yang kuat bisa juga loh, dengan cara melatih fisik ayam aduan.

6. Bulu Lebat

Wah, ternyata bulu yang lebat juga menjadi ciri-ciri ayam Bangkok dengan pukulan yang mematikan loh, terutama pada bagian sayapnya. Karena pada bagian sayap ayam aduan adalah amunisi utama untuk memenagkan duel diudara. Bulu yang lebat memungkinkan ayam aduan para bobotoh lebih mendapatkan variasi dalam menciptakan manuver-manuver tak terbendung saat di tengah bertanding.

7. Posisi Badan Ayam Bangkok 

Posisi badan juga menentukan dalam menciptakan suatu pukulan yang mematikan. Dari pengalaman para bobotoh, ayam yang memiliki posisi tubuh bersudut 90 derajat sehingga punggungnya sedikit lurus. Pada umumnya mempunyai kesempatan lebih banyak untuk menyerang.

Nah, demikian pembahasan dari juarasabungayam.org tentang Ciri-Ciri Ayam Bangkok Dengan Pukulan Yang Mematikan. Semoga ini bisa membantu para bobotoh dalam memilih ayam aduan yang benar .

Related Post