Ciri-ciri Fisik Ayam Bangkok Yang Memiliki Pukulan Mematikan
Berita Sabung Ayam

Ciri-ciri Fisik Ayam Bangkok Yang Memiliki Pukulan Mematikan

Sabung Ayam Online-Ayam Aduan yang menjadi idaman para bobotoh tentunya adalah ayam yang dapat menumbangkan lawannya dengan cepat didalam arena.

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia sendiri sabung ayam juga sangat terkenal dan juga memiliki sangat banyak jenis dan juga ras. Meski demikian dalam dunia sabung ayam, Ayam Bangkok masih menduduki tingkat tertinggi yang menjadi favorite para bobotoh,

Bagi bobotoh tua yang sudah berpengalaman dibidang sabung ayam, untuk menilai kualitas sang ayam sangatlah mudah. Biasanya para bobotoh hanya perlu melihat ciri-ciri fisik sang ayam tanpa harus tunggu siap beradu.

Maka diartikel kali ini, untuk bobotoh yang belum berpengalaman kami akan membantu dengan membagikan artikel seputarĀ Ciri-ciri Fisik Ayam Bangkok Yang Memiliki Pukulan Mematikan.

Ciri-ciri Fisik Ayam Bangkok Yang Memiliki Pukulan Mematikan

1. Bentuk Kepala

Pada dasarnya, ayam aduan memiliki banyak variasi bentuk kepala. Namun ayam yang memiliki bentuk kepala menyerupai bentuk buah pinang biasanya masuk dalam kategori ayam mematikkan.

Ayam yang memiliki bentuk kepala buah pinang, biasanya memiliki dua jenis yakni tipe pukul dan tipe jalu. Jika berbentuk lebih bulat biasanya tipe pukul dan berbentuk pipih untuk tipe jalu.

2. Mata Cekung

Ayam yang memiliki mata cekung ke dalam cenderung tidak akan mudah terserang oleh jalu sang ayam. Dengan kata lain mata cekungnya pun menjadi nilai plus karena kemungkinan buta terkena serangan sangatlah kecil.

3. Paruh Melengkung

Paruh tentunya sangat berpengaruh bagi sang ayam untuk mematuk lawannya. Ayam yang memiliki paruh panjang dan melengkung tidak akan mudah pecah atau rusak jika terkena pukulan lawan.

4. Leher Tebal dan Rapat

Bentuk leher tebal dan rapat artinya leher yang memiliki otot kuat yang mampu menahan pukulan keras yang dilontarkan sang lawan.

Sementara pengertian rapat sendiri, ada pada bagian sambungan leher ke kepala dan badan sang ayam yang tidak terasa renggang jika kita sentuh.

5. Bahu Tegap

Bahu tegap yang dimiliki sang ayam biasanya menyimbolkan sang ayam memiliki pukulan akurasi yang baik. Yang kerap tepat sasaran saat melontarkan pukulan terhadap lawannya.

6. Dada Lebar

Dada adalah bagian yang sangat sering terkena pukulan dari sang lawan. Ayam yang memiliki dada berbidang lebar terbukti memiliki teknik yang bagus dan termasuk lebih tahan terhadap pukulan lawan.

7. Sisik Kaki Kering

Ayam bersisik kaki kering termasuk dalam ciri katurangan yang dipercayai oleh para bobotoh tua, memiliki kelebihan tersendiri. Hal ini juga sering terbukti dalam arena, jika ayam bersisik kaki kering kerap memiliki pukulan mematikan.

8. Kuda-kuda Kaki Menekuk

Kuda-kuda adalah posisi ayam ketika sedang tegak, yang tampak pada bagian lutut ayam jika sedang berdiri tegak dan tampak menekuk menandakan jika ayam tersebut memiliki pukulan yang kuat dan juga mematikkan.

Demikian uraian tentangĀ ā€˜Ciri-ciri Fisik Ayam Bangkok Yang Memiliki Pukulan Mematikan ā€˜. Semoga berguna bagi semua pecintaĀ sabung ayam.