ciri ekor ayam bangkok petarung yang berkualitas - sabung ayam online
Berita Sabung Ayam

Ciri Ekor Ayam Bangkok Petarung yang Berkualitas

Sabung Ayam Online – Bagian ekor ayam bangkok merupakan salah satu indikator yang menentukan apakah ayam bangkok tersebut termasuk ke dalam ayam aduan petarung yang baik atau tidak, karena ciri ekor ayam bangkok petarung yang berkualitas tidak bisa dilihat secara langsung dan maka dari itu banyak para penggemar Sabung Ayam memilih ayam aduan berkualitas dengan melihat ekor si ayam.

Ekor ayam bangkok petarung yang bagus merupakan salah satu syarat untuk menjadi ayam aduan yang berkualitas karena ayam dapat mengendalikan arah gerakan dan juga arah pukulan aduan sehingga pukulan akan lebih mudah di arahkan kepada lawannya. Secara umum ciri dari ekor ayam aduan yang bagus yaitu memiliki bentuk kuncup, panjang dan turun ke bawah serta di ikuti dengan tulang ekor besar, kuat, dan juga rapat.

Bentuk ekor yang kuat bisa membuat si ayam jauh lebih baik karena si ayam dapat menjaga keseimbangan serta mengeluarkan pukulan yang terarah dengan baik. Selain itu ekor juga berguna untuk membantu si ayam menghindari pukulan lawannya.

Berikut beberapa ciri ekor ayam bangkok petarung yang berkualitas :

Tulang Ekor
  • Tulang ekor yang bagus yaitu memiliki kriteria tulang ekor yang kuat, rapat dan juga besar dan tulang ekor yang kuat bisa ditandai dengan tulang pangkal ekor yang besar serta rapat.
  • Jika tulang ekor telalu besar maka si ayam memiliki kelemahan karena gerakan ekornya menjadi sedikit kaku dan monoton.
  • Tulang ekor yang tidak begitu rapat dan sedikit kecil dapat ditoleransi asalkan diraba terasa kuat dan keras.
Tulang Capit Kloaka
  • Tulang capit kloaka pada ayam aduan terbilang berkualitas yaitu memiliki kriteria kuat, keras, dan juga rapat.
  • Ayam aduan yang memiliki tulang kloaka sangat rapat mempunyai pukulan yang beruntun di dalam satu kali gebrakan. Biasanya ayam ini bisa mengeluarkan tiga pukulan hingga lima pukulan jika ayam bangkok tersebut juga berbadan ramping.
  • Ayam bangkok yang memiliki tulang capit kloaka renggang masih disukai karena ayam tersebut memiliki pukulan yang kuat serta memiliki pukulan yang terarah.
Bentuk Ekor
  • Bentuk ekor ayam bangkok petarung yang berkualitas yaitu berbentuk kuncup dengan arah lurus memanjang serta turun ke bawah dan bulu ekor juga panjang yang diikuti dengan bulu yang kuat.
  • Ayam aduan yang memiliki ekor kuncup memiliki kelincahan yang jauh lebih baik daripada ayam dengan ekor yang terbuka.
  • Ekor yang memiliki bentuk terbuka lebar dan pendek biasanya terdapat pada ayam betina, sedangkan ekor yang kuncup dan panjang lebih sering ditemui pada ayam jago.

Demikian informasi yang dapat Situs Judi Agen Sabung Ayam Online Terpercaya bagikan tentang ciri ekor ayam bangkok petarung yang berkualitas. Semoga bermanfaat untuk anda. 🙂

Baca juga :