cara mengenali ayam bangkok siap tarung
Berita Sabung Ayam

Ciri Khas Ayam Bangkok Aduan Lompat Pukul

Sabung Ayam Online – Ciri Khas Ayam Bangkok Aduan Lompat Pukul. Ayam bangkok aduan super lompat pukul yaitu ayam petarung yang paling populer di Indonesia bahkan di negara Thailand. Di negara Thailand sendiri ayam ini menjadi ayam favorit yang mana jika nilai jual Ayam Petarung cukup tinggi dan bisa mengalahkan harga emas per gramnya. Untuk membuat ayam bangkok menjadi petarung unggulan, sayangnya tidak semudah yang dipikirkan oleh juragan pemula, semua itu harus dibarengi dengan hobi, dan dari hobi tersebut akan terlihat sendiri jika ayam bangkok aduan berkualitas tempur F1. Seperti yang dirangkum oleh situs Bandar Sabung Ayam dan Sabung Ayam Online melalui tim juarasabungayam.org dari berita sabung ayam beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Cara Meningkatkan Mental dan Keberanian Ayam Bangkok

Membuat ayam dengan jenis tarung lompat pukul, ada beberapa teknik yang perlu kita ketahui, salah satunya yaitu dengan mengawinkan ayam aduan. Contohnya, jika kita mengawinkan Ayam Bangkok dengan Ayam Saigon, nanti anakan yang dihasilkan akan dominan mengikuti sang induk betina. Dalam tahap ini, gunakan pejantan ayam bangkok dan babon ayam saigon yang memiliki gaya tarung keras dan juga ayam aduan yang tahan pukul. Namun, untuk teknik tarung masih akan mengikuti induk jantan dari ayam bangkok itu sendiri.

Ciri Khas Ayam Bangkok Aduan Lompat Pukul

Ayam Bangkok Aduan yang lebih dominan memiliki gaya tarung lompat pukul yang bisa dilihat dari ciri khasnya yaitu gerakan yang lincah pada saat bertarung dominan agresif dan mampu berlari sambil memukul dalam kondisi apapun. Ayam aduan dengan gaya tarung tersebut bisa dikatakan lebih unggul dan memiliki potensi menang yang lebih besar.

Selain memiliki gerakan yang lincah dan terarah, dalam kondisi apapun ayam dapat melancarkan pukulannya, baik dalam keadaan tertekan maupun ayam sedang melompat yang dibarengi dengan pukulan yang terarah dan keras. Ayam aduan jenis ini lebih banyak mengeluarkan tenaga, jadi berikan pakan dan vitamin yang seimbang. Jika tidak, ia akan lebih mudah drop akibat tenaga terkuras asupan vitamin serta gizi tidak mampu memberikan energi yang dikeluarkan, jadinya ayam akan bertahan sampai beberapa ronde saja.

Demikianlah penjelasan ‘Ciri Khas Ayam Bangkok Aduan Lompat Pukul’ semoga bisa menambah wawasan penghobi Sabung Ayam.

Salam, MA

Related Post