Berita Sabung Ayam

Ciri Tulang Ekor Bagus Pada Ayam Bangkok

Ciri Tulang Ekor Bagus Pada Ayam Bangkok. Seekor ayam bangkok yang berkualitas dapat dilihat dari berbagai ciri yag ada pada fisiknya. Menurut para botoh berpengalaman dalam sabung ayam, salah satu ciri yang sangat menentukan kualitas seekor ayam aduan adalah ciri tulang ekor. Dalam kesempatan kali ini juarasabungayam akan menjelaskan secara singkat hasil rangkuman Situs Judi Agen Sabung Ayam Online dari informasi kumpulan agen sabung ayam beberapa waktu yang lalu disekitar arena laga sabung ayam.

Berdasarkan pantauan dilapangan, banyak pemain sabung ayam online mengatakan tulang ekor ayam bangkok / ayam aduan yang baik adalah yang berukuran sedang sampai besar namun harus rapat dan kuat. Mengapa tulang ekor dikatakan sangat menentukan kualitas ayam aduan ?

Ciri Tulang Ekor Bagus Pada Ayam Bangkok

Tulang ekor pada ayam aduan berperan penting karena berfungsi sebagai kemudi gerakan saat bertarung. Tulang ekor bergerak secara terus menerus untuk menggerakkan ekor, frekwensi gerakan persendian tulang ekor hampir sama dengan pangkal sayap, pangkal leher dan pangkal paha. Karena itu semua tulang persendian pada ayam aduan harus kuat agar sempurna gerakan dan kekuatan pukulan yang dihasilkan.

Tulang ekor dapat dikatakan kuat jika tulangnya besar dan rapat dengan otot-otot yang besar dan padat. Apabila tulang ekor tidak cukup besar dan kurang kokoh maka saat bergerak tulang ekor tersebut cepat lemas sehingga tidak maksimal mengendalikan gerakan ayam dalam menghasilkan dorongan yang kuat saat melontarkan pukulan terutama pada ronde pertengahan ke ronde akhir pertarungan.

Simak juga ” Pukulan Ngonde Yang Ampuh Dan Mematikan “.

Tulang ekor pada yam bangkok /ayam aduan bukan hanya mencerminkan kekuatan ekor pada ayam namun merupakan tumpuan kekuatan dan pergerakan ayam, karena tulang ekor adalah tulang ujung dari ruas-ruas tulang belakang yang merupakan satu kesatuan garis memanjang dari tulang pangkal kepala, tulang leher, tulang punggung hingga tulang ekor. Dengan kata lain tulang ekor menggambarkan secara keseluruhan kekuatan yang ada pada ayam aduan.

Demikianlah penjelasan mengenai ‘ Ciri Tulang Ekor Bagus Pada Ayam Bangkok ‘. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita mengenai sabung ayam.