Berita Sabung Ayam

Ciri Utama Ayam Bangkok Berkualitas Dalam Laga Sabung Ayam

Memilih ayam bangkok ( BK ) yang berkualitas dalam pertarungan bukanlah hal yang mudah, jika kita salah dalam memilih maka kecil kemungkinan kita memenangkan pertarungan sabung ayam. Untuk itu situs berita sabung ayam online akan menjelaskan Ciri Utama Ayam Bangkok Berkualitas Dalam Laga Sabung Ayam yang berhasil dirangkum dari berbagai informasi dan pantauan di arena pertarungan.

Mengapa ayam bangkok yang selalu menjadi pilihan dalam laga sabung ayam online ? Ini bukan tanpa alasan, karena ayam bangkok memang memiliki keunggulan. Ia terkenal memiliki stamina, pertahanan dan kekuatan yang tinggi. Pertahanan ayam bangkok tergolong sangat sulit ditembus lawan.

Ciri Utama Ayam Bangkok Berkualitas Dalam Laga Sabung Ayam

Seperti yang dikutip oleh juarasabungayam dari informasi kumpulan botoh dan agen sabung ayam di arena laga sabung ayam baru-baru ini. Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Ciri Utama Ayam Bangkok

Kepala

Bentuk kepala yang bulat seperti kepala burung merpati dianggap lebih tangguh, alasannya ia agresif dalam memukul namun tahan juga dipukul. Sedangkan kepala ayam bangkok yang lonjong seperti buah pinang hanya gencar menyerang namun tidak tahan dipukul.

Paruh / Patok

Paruh harus tebal, lurus dan agak panjang seperti cabe rawit. Ayam bangkok dengan paruh demikian sangat bagus sebagai ayam petarung, patukannya yang kuat mampu menyeret lawan mendekat untuk dipukul. Beda dengan bentuk paruh melengkung yang sering mengalami kerusakan bila tertusuk paruh lurus. Akan lebih baik jika warna paruh sama dengan warna kaki ( istilahnya warna tembus ).

Mata

Banyak pemain judi sabung ayam beranggapan bentuk mata sipit ayam bangkok menunjukan keberingasan alami sang ayam. Hal ini tidak berlaku bagi ayam bangkok berkualitas dalam laga sabung ayam. Karakter ketangguhannya terlihat dari bentuk matanya yang cekung, kelopak mata bulat telur dengan bola mata bulat dan terlihat berurat halus.

Hidung

Lubang hidung sering dianggap sepele tapi sebenarnya memiliki peran yang sangat penting. Ayam bangkok berkualitas memiliki lubang hidung yang kecil dan agak tertutup yang membuatnya efisien saat menghirup oksigen.

Baca juga ” Manfaat Alami Bawang Merah dan Putih Untuk Ayam “.

Jengger

Jengger ayam berkualitas berbentuk sekar sukun atau napoleon dengan ukuran yang sedang, tegak dan rapat ke kepala. Dari ukuran jengger dapat diketahui gaya tarung ayam. Jengger kecil, kaku dan tegak biasanya adalah ayam main atas. Sedangkan jengger besar dan miring biasanya memiliki gaya tarung main bawah.

Leher

Ayam tangguh harus memiliki leher yang agak panjang kuat dan berotot agar unggul dalam menekan leher lawan ( tumpang gulu ). Kekuatan leher bisa diperoleh dengan latihan leher yang rutin dan teratur.

Tulang Dada

Ayam petarung sejati memiliki tulang dada yang panjang. Kelebihannya adalah saat terkena pukulan di pundak ia tidak langsung mengkerut turun dan berubah gaya tarung. Selain itu sangat mendukungnya memiliki pernafasan yang panjang.

Tulang Bahu

Tulang bahu yang rapat membuat ayam bangkok berkualitas menghasilkan kecepatan dan kekuatan yang besar dalam laga.

Untuk mengetahui dapat dilakukan dengan memasukan jari telunjuk dan jari tengah bersamaan diantara lubang bahu, jika jari tidak bisa masuk artinya tulang bahunya rapat begitu juga sebaliknya.

Simak juga ” 3 Jenis Teknik Bertahan Ayam Bangkok Yang Disukai Bebotoh “.

Sayap

Ayam berkualitas memiliki sayap yang rapat dengan badan, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu melengkung supaya tidak mudah disusupi kepala lawan.

Ekor

Ayam bangkok tangguh dan berkualitas dalam laga sabung ayam memiliki ekor yang panjang dan kaku. Ini sangat membantu keseimbangannya saat memukul lawan.

Nah, demikianlah penjelasan mengenai ‘ Ciri Utama Ayam Bangkok Berkualitas Dalam Laga Sabung Ayam ‘. Semoga bermanfaat.